Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia, Kolombia Dekati Qatar Setelah Melumat Peru

Kolombia membuka peluang untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar setelah dalam pertandingan lanjutan kualifikasi zona Amerkika Selatan menghancurkan tuan rumah Peru dengan skor telak tiga gol tanpa balas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  14:31 WIB
Pemain belakang Timnas Kolombia Yerry Mina - Reuters
Pemain belakang Timnas Kolombia Yerry Mina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia membantai tuan rumah Peru dalam matchday ketujuh babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Jumat (4/6/2021) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Nacional di Lima, ibu kota Peru, saat rehat tim asuhan Reinaldo Rueda telah unggul 0–1 berkat gol yang dijaringkan Yeery Mina Gonzalez 6 menit menjelang babak pertama berakhir.

Kolombia, yang diperkuat duet lini depan klub Serie A Italia Atalanta Bergamo, Duvan Zapata dan Luis Muriel, menambah dua gol lagi pada 45 menit babak kedua.

Hal itu tidak terlepas dari keunggulan jumlah pemain setelah tuan rumah mesti bermain dengan 10 orang lantaran Miguel Trauco terpaksa keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua begitu babak kedua dimulai.

Trauco, pemain belakang yang sehari-hari merumput bersama klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne, menerima kartu kuning pertama dari wasit asal Brasil Wilton Pereira Sampaio pada menit ke-34.

Dua gol tambahan Kolombia ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Pedro Gallese dicetak Mateus Uribe hanya 3 menit setelah Trauco meninggalkan lapangan dan gol ketiga dikontribusi Luis Fernando Diaz pada menit ke-55.

Namun, Kolombia juga harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-59 Daniel Munoz diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning. Dalam kondisi 10 lawan 10, permain kembali berjalan imbang dan tak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini, Kolombia kini mengisi posisi keenam dengan nilai 7, sedangkan Peru di dasar klasemen lantaran hanya mengoleksi 1 angka.

Conmebol memiliki jatah empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi langsung lolos ke Qatar, sedangkan peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu baru akan ditetapkan kemudian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas kolombia Timnas Peru

Sumber : FIFA.com & Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top