Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

James Rodriguez Kecewa Berat Disingkirkan Timnas Kolombia

Pemain tengah Everton James Rodriguez sangat kecewa setelah tidak disertakan ke dalam Timnas Kolombia yang akan berjuang di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copoa America, ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah bersama Argentina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  01:11 WIB
James Rodriguez dalam balutan jersey Timnas Kolombia/Reuters - Jaime Saldarriaga
James Rodriguez dalam balutan jersey Timnas Kolombia/Reuters - Jaime Saldarriaga

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang klub Liga Primer Inggris Everton James Rodriguez mengaku dipenuhi dengan "kekecewaan besar" setelah dikeluarkan dari skuad Kolombia yang akan berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa America.

Rodriguez juga akan absen dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia setelah Federasi Sepak Bola Kolombia mengatakan pemain itu "tidak berada pada level kompetisi yang optimal".

Pemain berusia 29 tahun itu mengaku terkejut dengan pernyataan tersebut. "Tidak adanya kepercayaan dari staf teknis membuat saya sangat sedih," ungkapnya.

Rodriguez bergabung dengan Everton dari Real Madrid pada September tahun lalu, tetapi cedera membatasinya pada 23 penampilan Liga Primer Inggris pada musim kompetisi 2020–2021.

Dia melewatkan dua pertandingan terakhir klubnya musim ini yakni kemenangan kandang 1–0 atas Wolverhampton Wanderers dan kekalahan 0–5 di kandang juara Manchester City.

Rodriguez mengakui mungkin tidak sepenuhnya fit untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Peru pada 4 Juni, tetapi yakin dia akan fit untuk menghadapi Argentina di kualifikasi berikutnya 5 hari kemudian.

Copa America berlangsung antara 13 Juni dan 10 Juli. Kolombia, yang ditanghani pelatih Reinaldo Reueda, akan bertindak sebagai tuan rumah bersama Argentina.

Kolombia saat ini menempati peringkat ketujuh dari 10 tim peserta kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Di ajang Copa America, timnas berjuluk Petani Kopi itu satu kali menjadi njuara ketika menjadi tuan rumah pada 2001.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton piala dunia 2022 timnas kolombia copa america

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top