Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Piala Eropa, Copa America 2020 Juga Diundur ke 2021

Turnamen 12 tim itu tadinya akan digelar dari 12 Juni sampai 12 Juli 2020 di Kolombia dan Argentina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  22:21 WIB
Foto dokumentasi 3 Desember 2019 saat Presiden Conmebol Alejandro Dominguez berpidato pada undian Copa America 2020 di Cartagena, Kolombia. Copa America tahun ini ditunda sampai 2021 karena kekhawatiran penyebaran virus corona - Antara.
Foto dokumentasi 3 Desember 2019 saat Presiden Conmebol Alejandro Dominguez berpidato pada undian Copa America 2020 di Cartagena, Kolombia. Copa America tahun ini ditunda sampai 2021 karena kekhawatiran penyebaran virus corona - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen sepak bola antarnegara di Benua Amerika, Copa America akhirnya diputuskan untuk mundur dari rencana awal pada tahun ini menjadi 2021.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengambil keputusan itu karena khawatir penyebaran virus corona (COVID -19).

Turnamen 12 tim yang tadinya akan digelar dari 12 Juni sampai 12 Juli di Kolombia dan Argentina itu mengikuti Euro 2020 yang juga dimundurkan satu tahun setelah dunia olah raga dibuat tak berdaya oleh wabah virus corona.

"Ini adalah langkah yang luar biasa untuk situasi yang tak terduga dan menjawab kebutuhan fundamental dalam menghindarkan evolusi luar biasa dari virus itu," kata Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez, dilansir Antara, Selasa (17/3/2020). 

Dominguez menyatakan turnamen ini dijadwalkan kembali antara 11 Juni dan 11 Juli 2021.

"Tidak mudah mengambil keputusan ini tetapi kami setiap waktu harus melindungi kesehatan pemain-pemain kami dan semua yang menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Amerika Selatan. Jangan ragu turnamen internasional tertua di dunia ini akan kembali dengan bertambah kuat pada 2012."

Copa America adalah salah satu turnamen terbesar dalam kalender sepak bola di mana pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi, Neymar, Sergio Aguero, Luis Suarez, dan James Rodriguez diperkirakan mengikutinya.

Putaran final Euro 2020 yang tadinya juga diadakan berbarengan dengan Copa America dan berlangsung di 12 negara di Eropa, juga telah dimundurkan selama satu tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Virus Corona copa america

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top