Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina & Uruguay Tersandung

Argentina dan Uruguay tersandung ketika menjadi tuan rumah dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Argentina imbang versus Cile, sedangkan Uruguay imbang versus Paraguay.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  10:34 WIB
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) mencoba menembus pertahanan Cile, dikawal gelandang Charles Aranguiz. - Conmebol.com
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan) mencoba menembus pertahanan Cile, dikawal gelandang Charles Aranguiz. - Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim kuat Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay, hanya bisa bermain imbang ketika bertindak sebagai tuan rumah dalam matchday ketujuh kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Jumat (4/6/2021) pagi WIB.

Menjamu Cile di Stadion Unico Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Lionel Messi membuka keunggulan tuan rumah dari titik penalti pada menit ke-24, tetapi Cile berhasil membalas 12 menit kemudian lewat gol Alexis Sanchez.

Dalam pertandingan lainnya, Uruguay dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu Paraguay di Stadion Centenario di Montevideo.

Dalam pertandingan ini, Luis Suarez, yang berperan penting membawa Atletico Madrid juara La Liga Spanyol, bermain penuh. Namun, striker Manchester United Edinson Cavani tak bisa bermain karena menjalani skorsing akibat menerima kartu merah ketika kalah 0–2 versus Brasil pada November 2020.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Argentina tak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 11, hanya 1 angka di belakang Brasil di pucuk klasemen, sedangkan Cile di peringkat keenam dengan nilai 5.

Uruguay juga tak berubah dari posisi kelima dengan nilai 7, sedangkan Paraguay satu setrip di atasnya juga dengan nilai 7, tetapi unggul selisih gol 1 berbanding 0.

Dalam pertandingan lainnya pada Jumat pagi ini, Bolivia memetik kemenangan 3–1 atas tamunya Venezuela di La Paz. Dengan kemenangan pertama ini, Bolivia kini mengoleksi nilai 4 dan menempati posisi ketujuh, sedangkan Venezuela (3) di peringkat kesembilan, hanya lebih baik baik dari Peru (1).

Empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi zona Amerika Selatan langsung lolos ke Qatar, sedangkan peringkat kelima akan berebut satu tiket melalui laga dua leg melawan salah satu dari tiga kemungkinan yaitu peringkat keempat zona Asia, peringkat keempat zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia, atau juara zona Oseania. Tim-tim yang saling bertemu akan ditetapkan kemudian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina timnas uruguay piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com & Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top