Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Raih Poin Pertama di Pra-Piala Dunia 2022, Seri vs Thailand

Timnas Indonesia meraih poin pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menahan imbang Thailand dalam pertandingan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (4/6/2021).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  09:39 WIB
Para pemain Timnas Indonesia setelah menjebol gawang Thailand dalam Pra-Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (4/6/2021)./Antara - PSSI
Para pemain Timnas Indonesia setelah menjebol gawang Thailand dalam Pra-Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (4/6/2021)./Antara - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia mengimbangi Thailand 2–2 dalam pertandingan Grup G Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia di Stadion Al Maktoum di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.

Indonesia dua kali tertinggal dari Thailand, tetapi dua kali pula mampu memberikan gol balasan melalui kontribusi I Kadek Agung dan Evan Dimas Darmono.

Hasil tersebut menjadi raihan poin perdana Indonesia di Grup G, setelah selalu kalah dari lima pertandingan sebelumnya, meski tak mengubah posisi skuad Garuda yang pasti jadi juru kunci klasemen akhir.

Menurunkan formasi 4-4-2 andalannya tim asuhan Shin Tae-yong, tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 5 menit setelah kemelut di hadapan gawang mampu dioptimalkan oleh Narubadin Weerawatnodom untuk membawa Thailand memimpin.

Indonesia mencetak gol balasan pada menit ke-39 saat umpan terobosan Syahrian Abimanyu mengejutkan barisan pertahanan Thailand dan bisa dikejar oleh Kadek yang mengonversinya untuk membuat kedudukan jadi imbang 1–1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Thailand memulihkan keunggulan melalui Adisak Kraisorn, saat penyerang berusia 30 tahun itu mampu menanduk bola umpan kiriman Suphan Tongsong.

Keunggulan Thailand kali ini tidak bertahan lama sebab 10 menit berselang Evan Dimas dengan sigap menyambar bola muntah hasil tendangan Egy Maulana Vikri untuk menaklukkan kiper Siwarak Tedungnoen.

Shin Tae-yong menggunakan seluruh lima slot pergantian pemain Indonesia, tetapi skor 2–2 tetap bertahan hingga wasit Ammar Ebrahim Mahfoodh dari Bahrain mengakhiri pertandingan, demikian dilaporkan Antara.

Dalam pertandingan lain Grup G di Stadion Zabeel di Dubai, sebagaimana dilansir laman resmi Federation Internationale de Football Association (FIFA), tuan rumah Uni Emirat Arab melumat Malaysia empat gol tanpa balas.

Sebenarnya Malaysia mampu mengimbagi permainan UEA hingga 10 menit menjelang laga usai ketika mereka baru tertinggal satu gol yang dicetak Ali Mabkhout pada menit ke-19.

Namun, gawang Malaysia dijebol tuan rumah sebanyak tiga kali dalam 10 menit terakhir dimulai pada menit ke-83 oleh pemain naturalisasi asal Brasil Fabio de Lima.

Hingga waktu reguler 90 menit selesai skor masih 0–2, tetapi begitu 1 menit memasuki injury time, Al Mabkhout kembali menjebol gawang Malaysia yang dikawal Farizal Marlias dan 2 menit kemudian Fabio de Lima kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Vietnam, yang tidak bertanding pada matchday ketujuh ini, tetap berada di posisi teratas dengan nilai 11, diikuti UEA, Thailand, dan malaysia masing-masing 9, sedangkan Indonesia di dasar klasemen dengan nilai 1.

Indonesia akan bermain kembali pada Selasa (8/6/2021) dini hari WIB melawan pemimpin klasemen sementara Vietnam dan 3 hari kemudian melawan tuan rumah UEA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top