Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

22 Tahun Bersama Lazio, Simone Inzaghi Pergi ke Inter Milan

Simone Inzaghi, yang telah 22 tahun bersama Lazio dan kemudian melatih tim ibu kota Italia tersebut, memutuskan pergi ke Inter Milan untuk mengisi posi yang ditinggalkan Antonio Conte.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  11:06 WIB
Simone Inzaghi - Forza Italian Football
Simone Inzaghi - Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA – Simone Inzaghi mengumumkan kepergiannya sebagai pelatih Lazio dan bersiap menggantikan Antonio Conte untuk menukangi Inter Milan sang juara Serie A Italia.

Conte meninggalkan Inter Milan Kamis (28/5/2021) dan Sky Italia melaporkan pada Jumat (28/5/2021) bahwa Inzaghi telah menyetujui kontrak 2 tahun untuk melatih tim berjuluk Nerazzurri. Kontrak Inzaghi di Lazio selesai pada akhir bulan depan.

"Dengan emosi yang luar biasa saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir," kata Inzaghi kepada ANSA yang dikutip Reuters pada Jumat.

"Terima kasih kepada klub, presiden, para pemain, dan fans yang menemani saya selama 22 tahun yang luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih. Kami berjuang dan menang bersama," kata mantgan ujung tombak Timnas Italia dengan tiga caps itu.

"Warna-warna ini akan selamanya ada di hati saya: biru dan putih akan selalu menjadi bagian dari jiwa saya," lanjut adik kandung Filippo Inzaghi, yang juga mantan ujung tombak Timnas Italia, dan baru saja meninggalkan Benevento yang terdegradasi ke Serie B.

Simone Inzaghi berada di Lazio sejak bergabung sebagai pemain pada 1999, memenangkan gelar Serie A dan tiga Coppa Italia sebagai seorang striker sebelum gantung sepatu pada 2010.

Dia mulai melatih di tim junior klub sebelum promosi ke tim utama pada April 2016. Inzaghi berhasil mengantarkan Lazio meraih Coppa Italia dan dua Piala Super Italia, serta memimpin mereka ke babak 16 besar Liga Champions pertama mereka musim ini dalam 13 tahun terakhir.

Sky Italia melaporkan bahwa Inzaghi mencapai kesepakatan lisan untuk memperpanjang kontraknya bersama Lazio selama pertemuan dengan presiden klub Claudio Lotito pada Kamis, tetapi kemudian Inter berhasil mengubah rencananya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio inter milan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top