Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eks Bos Watford & Fulham Slavisa Jokanovic Tangani Sheffield United

Sheffield United mendatangkan mantan bos Watford dan Fulham Slavisa Jokanovic sebagai pelatih baru mereka. Ini pelatih asing pertama bagi Sheffield United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  22:55 WIB
Pelatih Sheffield United Slavisa Jokanovic. - Twitter@Sheffield United
Pelatih Sheffield United Slavisa Jokanovic. - [email protected] United

Bisnis.com, JAKARTA – Sheffield United menunjuk mantan bos Watford dan Fulham Slavisa Jokanovic sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan meninggalkan posisinya di klub Qatar Al-Gharafa untuk mengambil alih posisi pemimpin di Bramall Lane untuk musim baru.

The Blades akan bermain di Championship pada 2021–2022 setelah finis di dasar klasemen Liga Primer Inggris musim 2020–2021.

Jokanovic memimpin Hornets dan Fulham untuk promosi ke divisi teratas dalam pekerjaan sebelumnya di Inggris.

Mantan gelandang bertahan Timnas Yugoslavia/Serbia itu menggantikan Chris Wilder yang memimpin klub dari League One (divisi 3) ke Liga Premier sebelum dipecat pada Maret, untuk menjadi manajer luar negeri pertama klub Yorkshire Selatan itu.

Sheffield United mengakhiri musim di bawah asuhan sementara Paul Heckingbottom dan finis 16 poin di belakang zona aman dalam musim yang sangat mengecewakan karena mereka kalah 29 dari 38 pertandingan.

"Saya merasa terhormat menjadi manajer klub sepak bola bersejarah ini," kata Jokanovic kepada situs klub. "Saya bersemangat untuk bekerja di sepak bola Inggris lagi dan saya tidak sabar untuk memulai dengan para pemain dan staf, serta bertemu dengan pendukung setia kami yang bersemangat saat kami mempersiapkan tantangan di Championship.

"Saya ingin meyakinkan penggemar kami yang luar biasa bahwa kami berkomitmen penuh untuk membantu tim mencapai tujuannya dan membuat Anda merasa bangga."

Jokanovic mengambil Watford pada 2015, tetapi dipecat pada musim panas itu. Dia kemudian memimpin Fulham ke Liga Primer pada 2015, tetapi diberhentikan pada Mei 2018.

Kontraknya yang berdurasi 2 tahun dengan Al-Gharafa berakhir pada akhir Juni 2021. Dia juga pernah menangani klub Thailand Muangthong United yang dibawanya menjadi juara liga teratas Thai League 1 pada 2012.

Sebagai pemain, dia pernah berseragam Chelsea, Deportivo La Coruna, Tenerife, Oviedo, dan Partizan Beograd. Dia memiliki 64 caps dengan mencetak 10 gol untuk Timnas Serbia/Yugoslavia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Sheffield United

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top