Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Enrique 'Menyingkirkan' Pemain Madrid di Piala Eropa

Pemain Real Madrid lainnya seperti Dani Carvajal dan Lucas Vazquez pun tak masuk ke dalam skuad Enrique di Piala Eropa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  15:59 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, telah mengumumkan timnya untuk ajang Euro 2020 yang akan digelar mulai bulan depan. Kejutannya adalah karena tak ada satu pun pemain Real Madrid di tim Matador.

Enrique membawa 24 pemain ke ajang Euro 2020. Tak ada satu pun tim yang mendominasi sumbangan pemain di skuad La Roja. Juara Liga Spanyol Atletico Madrid hanya menyumbangkan dua pemain sementara Barcelona dan Manchester City masing-masing menyumbangkan tiga pemain.

Absennya kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos, menjadi sorotan media-media Spanyol. Marca misalnya, menyebut hal itu sebagai kejutan terbesar.

Mereka menilai hal itu karena Ramos musim ini lebih banyak bergelut dengan cedera. Sejak Januari lalu, dia hanya bermain lima kali bersama Real Madrid.

Enrique menyatakan mencoret Ramos dalam daftar pemainnya merupakan keputusan sulit. Dia menyatakan apa pun keputusannya soal Ramos akan menjadi kontroversi di media.

Dia pun menegaskan bahwa keputusan itu harus diambil karena Ramos dinilai tak akan mampu berkompetisi dengan para pemain muda lainnya.

"Apa pun keputusan yang saya buat soal Sergio Ramos akan menjadi kontroversi. Saya tahu posisi saya dan saya menerima akan adanya keributan di media," kata Enrique dalam konferensi pers pengumuman skuadnya.

"Dia tak akan mampu untuk berkompetisi dan berlatih. Itu bukan keputusan yang mudah," kata Enrique. "Kemarin saya menghubungi dia dan itu sangat sulit dan juga kejam."

"Saya merasa tak enak, dia sangat profesional dan banyak membantu tim nasional., dan dia masih bisa membantu kami di masa depan, tetapi saya harus melihat kebaikan untuk seluruh tim."

Pemain Real Madrid lainnya pun tak masuk ke dalam skuad Enrique. Dani Carvajal dan Lucas Vazquez memang belum pulih dari cedera akan tetapi masih ada Nacho Fernandez, Marco Asensio, Isco dan Alvaro Odriozola yang sebenarnya bisa saja dipanggil oleh si pelatih. 

Menurut Marca, absennya pemain Real Madrid ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah Timnas Spanyol di turnamen besar.

Media Spanyol lainnya, AS, menilai hal itu tak lepas dari bagaimana para pemain Spanyol terus mengalami cedera bersama Real Madrid musim ini. Mulai dari Sergio Ramos hingga Asensio diganggu masalah cedera sehingga gagal mendapatkan menit bermain yang cukup di mata Luis Enrique.

Berikut daftar pemain Timnas Spanyol untuk Euro 2020 yang diumumkan oleh Luis Enrique pada Senin, 24 Mei 2021 waktu setempat:

Penjaga gawang: David de Gea (Manchester United), Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion)

Bek: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli)

Penyerang: Dani Olmo (Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Gerard Moreno (Villarreal), Alvaro Morata (Juventus), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolves), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain)

Di ajang Euro 2020, Timnas Spanyol akan bergabung dengan Swedia, Polandia dan Slovakia di Grup E. Mereka akan melakoni laga perdana melawan Swedia pada 15 Juni mendatang, disusul dengan Polandia pada 20 Juni dan terakhir Slovakia pada 23 Juni. Seluruh laga tim asuhan Luis Enrique akan digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol piala eropa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top