Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Pemain Inggris di Piala Eropa, dari Kiper Hingga Striker

Pelatih Inggris, Gareth Southgate menunda pengumuman skuadnya untuk Piala Eropa 2020. Ia hanya menyebut beberapa dari total keseluruhan 26 pemain pada Selasa, 25 Mei 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  14:36 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters
Pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inggris, Gareth Southgate menunda pengumuman skuadnya untuk Piala Eropa 2020. Ia hanya menyebut beberapa dari total keseluruhan 26 pemain pada Selasa, 25 Mei 2021.

Total sebanyak 12 calon pemain Inggris belum menyelesaikan musim ini karena keterlibatannya di final Liga Europa dan Liga Champions. Mereka di antaranya tiga pemain Chelsea, empat pemain Manchester City dan lima pemain Manchester United.

Beberapa pemain langganan timnas Inggris juga cedera, seperti Jordan Henderson, Harry Maguire, Kalvin Phillips dan Nick Pope.

Southgate ingin lebih dulu melihat bagaimana para pemain tampil di final Eropa sebelum mengambil keputusan akhir dalam penentuan skuad.

Pelatih timnas Inggris itu mempunyai waktu sepekan untuk berpikir ulang mengenai opsi pemilihan pemain hingga batas waktu yang diberikan UEFA untuk pengiriman nama-nama anggota tim, 1 Juni nanti.

Berbeda dari biasanya, dalam situasi pandemi virus corona ini, UEFA telah mengubah aturannya untuk kemungkinan membuat perubahan skuad di semua tahap hingga pertandingan pertama mereka.

Untuk Inggris, mereka akan melakoni laga pertama pada 13 Juni, menghadapi Kroasia. Dengan perhitungan itu, Southgate mempunyai waktu 12 hari untuk melakukan perubahan.

Saat ini, 30 pemain tengah menunggu panggilan dari pelatih timnas Inggris untuk bisa masuk skuad yang tampil di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 bulan depan.

Berikut 26 pemain yang diprediksi memperkuat timnas Inggris di Euro 2020

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top