Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Real Betis Perpanjang Kontrak Joaquin, Pencetak Gol Tertua La Liga

Kapten Real Betis Joaquin akan terus bermain hingga usia melewati 40 tahun setelah menekn kontrak baru dengan klub La Liga Spanyol itu. Dia merupakan pencetak gol tertua di La Liga dan penampil kedua terbanyak sepanjang sejuarah La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  17:37 WIB
Kapten tim Real Betis Joaquin Sanchez Rodriguez/Reuters - Marcelo del Pozo
Kapten tim Real Betis Joaquin Sanchez Rodriguez/Reuters - Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Real Betis Joaquin Sanchez Rodríguez akan bermain di La Liga Spanyol di usia 40-an setelah menandatangani kontrak baru.

Mantan pemain sayap Spanyol itu adalah pencetak gol tertua di kompetisi teratas Spanyol setelah mencetak gol pada usia 39 tahun 7 bulan dan 5 hari dalam kemenangan 3–2 melawan Deportivo Alaves pada 8 Maret 2021.

Joaquin berulang tahun ke-40 pada 21 Juli 2021. Dia membuat 30 penampilan musim 2020–2021 ketika mereka finis di urutan keenam sehingga berhak bertarung di Liga Europa pada musim 2021–2022.

Dia memulai karir profesional pada 1999 di Real Betis. Pada 2006 dia pindah ke Valencia untuk bermain selama lima musim hingga memperkuat Malaga pada 2011–2013.

Setelah itu, dia merantau ke Italia untuk berseragam klub Serie A Fiorentina, tetapi hanya 2 tahun dia kembali lagi ke Real Betis.

Joaquin berada di urutan kedua dalam daftar penampilan sepanjang masa di La Liga setelah memainkan 579 pertandingan, di belakang mantan kiper Barcelona Andoni Zubizarreta, yang memiliki 622 pertandingan.

Dalam perjalanan panjang kariernya, dia meraih trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) bersama Real Betis pada musim 2004–2005 setelah di final menaklukkan Osasuna dengan skor tipis 2–1 melalui perpanjangan waktu.

Joaquin juga merebut trofi Copa del Rey 3 tahun kemudian ketika membela Valencia setelah di final mengalahkan Getafe 3–1.

Dalam perantauan singkatnya di Florence bersama Fiorentina, dia finis sebagai runner-up Coppa Italia musim 2013–2014 setelah di final dikalahkan Napoli 1–3.

Pemain kelahiran El Puerto de Santa Maria, Spanyol, itu tercatat memiliki 51 caps dengan menjaringkan empat gol untuk Timnas Spanyol pada rentang waktu 2002 hingga 2007.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol timnas spanyol real betis

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top