Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bek Timnas Brasil Emerson Royal Tinggalkan Real Betis ke Barcelona

Bek kanan Timnas Brasil Emerson Royal, yang satu musim terakhir bermain untuk Real Betis, bakal ke Barcelona musim depan. Dia didatangkan dari klub Brasil Atletico Mineiro dengan status pemilikan bersama Barcelona dan Real Betis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  15:57 WIB
Bek kanan Real Betis Emerson/Antara - Marca
Bek kanan Real Betis Emerson/Antara - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kanan Real Betis Emerson Royal tampaknya telah mengonfirmasi bahwa dia akan pindah ke Barcelona menjelang La Liga Spanyol musim 2021–2022.

Pemain dengan satu caps untuk Timnas Brasil itu dimiliki bersama oleh dua klub Spanyol sebagai bagian dari perjanjian unik mereka atas bek sayap berusia 22 tahun tersebut.

Emerson bergabung dengan Barcelona dengan kontrak 5 tahun pada 2019 dari Atletico Mineiro, tetapi bagian dari kesepakatan itu termasuk peminjaman berdurasi 2 tahun di Real Betis.

Dia memainkan peran utama untuk tim asuhan Manuel Pellegrini pada 2020–2021 dengan Los Verdiblancos meraih tempat terakhir untuk bertarung di Liga Europa musim depan.

Namun, sebagai bagian dari kesepakatan, dia akan pindah ke Barcelona musim panas ini dengan tim asuhan Ronald Koeman dapat membelinya langsung seharga 6 juta euro.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Senin (24/5/2021), postingan Instagram Emerson pada hari terakhir musim La Liga menegaskan niatnya dengan pesan selamat tinggal kepada para penggemar Real Betis.

Namun, terlepas dari kepastian yang jelas atas kepindahan ke Camp Nou, niat Barcelona atas pemain tersebut tidak jelas dan mereka dapat segera menjualnya, dengan nilainya saat ini terangkat hingga lebih dari 25 juta euro.

Pemain bernama lengkap Emerson Aparecido Leite de Souza Junior itu memulai karir profesional bersama klub Serie B Brasil Ponte Preta pada 2016. Berselang 2 tahun kemudian dia berseragam salah satu klub kondang Brasil Atletico Mineiro.

Pada 2019 dia ke Spanyol untuk bertarung di La Liga bersama Real Betis dengan status pemilikan bersama dengan Barcelona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol real betis

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top