Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol Kiper Alisson Jaga Peluang Liverpool ke Liga Champions

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker di injury time babak kedua ke gawang West Bromwich Albion memberi kemenangan bagi timnya dan menjaga peluang untuk finis di empat besar demi tiket Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  01:08 WIB
Para pemain Liverpool memeluk penjaga gawang Alisson Becker yang mencetak gol di pengujung pertandingan yang membawa kemenangan atas West Brom. - West Bromwich Albion FC
Para pemain Liverpool memeluk penjaga gawang Alisson Becker yang mencetak gol di pengujung pertandingan yang membawa kemenangan atas West Brom. - West Bromwich Albion FC

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker menjadi pahlawan timnya dalam kemanngan dengan skor tipis 2–1 tuan rumah West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memelihara peluang pasukan asuhan pelatih Jurgen Klopp ke Liga Champions Eropa musim depan.

Ketika babak kedua memasuki menit ke-5, Liverpool mendapatkan tendangan sudut dan sang kiper Timnas Brasil itu maju dengan harapan berguna untuk mencetak gol.

Harapannya itu benar-benar terwujud dengan sundulan kepala yang menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sam Johnstone untuk membuat Liverpool pulang dengan raihan poin penuh yang sangat penting.

Sebelumnya West Brom, yang sudah pasti degradasi ke Championship (divisi 2), membuka skor pada menit ke-15 melalui Hal Robson-Kanu. Mohamed Salah berhasil memasok gol balasan untuk tim tamu pada menit ke-33.

Kemenangan ini sungguh penting bagi The Reds untuk finis di posisi empat besar demi tiket Liga Champions Eropa musim depan. Saat ini Liverpool menempati posisi kelima dengan nilai 63, hanya 1 angka di belakang Chelsea di posisi keempat.

Sementara itu, bagi West Brom, kekalahan ini tak mengubahnya di peringkat ke-19 dari 20 tim, dengan nilai 26, hanya lebih baik dibandingkan dengan Sheffield United (17) yang sudah pasti finis di dasar klasemen.

Matchday ke-36 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni Everton menjamu Sheffield United yang baru dimulai ketika berita ini ditayangkan.

Hasil sementara pekan ke-36: Manchester United 1 vs Leicester City 2; Chelsea 0 vs Arsenal 1; Newcastle 3 vs ManCity 4; Burnley 0 vs Leeds 4; Southampton 3 vs Fulham 1; Brighton 1 vs West Ham 1; Crystal Palace 3 vs Aston Villa 2; Tottenham 2 vs Wolverhampton 0; West Brom 1 vs Liverpool 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : BBC & PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top