Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Europa, Manchester United vs Villarreal di Final

manchester United akan bertemu Villarreal dalam pertandingan final Liga Europa. Di semifinal, MU kalah di leg kedua dari Roma, tapi menang agregat 8–5. Sementara itu, Villarreal menahan imbang Arsenal di leg kedua sehingga menang agregat 2–1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  03:58 WIB
Striker Manchester United Edinson Cavani selepas mencetak gol kedua ke gawang AS Roma. - UEFA.com
Striker Manchester United Edinson Cavani selepas mencetak gol kedua ke gawang AS Roma. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United bertemu Villarreal dalam pertandingan final Liga Europa yang digelar pada 27 Mei dini hari WIB mendatang setelah keduanya melewati hadangan lawan-lawan mereka di semifinal.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Olimpico di Roma, Italia, tuan rumah AS Roma mengatasi MU dengan skor tipis 3–2, tetapi itu jauh dari membantu tim ibu kota tersebut lolos ke final karena di leg pertama pekan lalu di Old Trafford, Manchester, Inggris, MU menang telak 6–2.

Dengan demikian, MU asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berhasil lolos ke final berkat kemenangan dengan skor agregat 8–5.

Dalam gelaran pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, striker Edinson Cavani membuka keunggulan MU 6 menit menjelang jeda.

Roma bangkit pada babak kedua dengan melesakkan gol balasan lewat Edin Dzeko pada menit ke-57 dan Bryan Cristante 3 menit kemudian.

Cavani sempat menyamakan skor menjadi 2–2 pada menit ke-68, tetapi Roma memastikan kemenangan di leg kedua ini setelah 7 menit menjelang bubaran pemain debutan Nicola Zalewski mencetak gol ketiga untuk pasukan asuhan Paulo Fonseca, sehingga skor akhir 3–2, tapi MU menang agregat 8–5.

Pada saat bersamaan, di Stadion Emirates di London, tuan rumah Arsenal dan tamunya dari Spanyol, Villarreal, imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan leg pertama Jumat pekan lalu di Villarreal, Arsenal menyerah 1–2. Dengan demikian, Villarreal, yang ditangani mantan pelatih Arsenal Unai Emery, yang membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun, untuk sementara menang agregat 2–1.

Pertandingan final akan digelar di Stadion Miejski di Gdansk, markas Lechia Gdansk, tim tempat pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bermain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united liga europa uefa villarreal

Sumber : BBC & UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top