Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kesuksesan Klub-klub Inggris di Liga Champions & Europa Bantu Timnas

Kapten Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane menyatakan keberhasilan klub-klub Liga Primer Inggris di Liga Champions dan Liga Europa akan membantu tim nasional di Piala Eropa (Euro) 2020 yang gelarannya diundur ke tahun ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  02:40 WIB
Harry Kane (kanan) sebagai kapten bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris. - Reuters
Harry Kane (kanan) sebagai kapten bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Harry Kane mengatakan keberhasilan tim Inggris di kompetisi klub Eropa akan meningkatkan harapan Inggris di Euro 2020 yang diundur menjadi tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Manchester City menghadapi Chelsea di final Liga Champions, sedangkan Arsenal dan Manchester United berpotensi bertemu di final Liga Europa.

"Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain di puncak permainan mereka," kata kapten Inggris dan striker Spurs itu kepada BBC. "Itu akan membantu kami sebagai tim nasional."

Kapten Timnas Inggris berusia 27 tahun itu mengatakan tim asuhan Gareth Southgate memiliki peluang besar untuk maju jauh di Euro yang digelar pada musim panas ini.

"Kami [Timnas Inggris] tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang baik antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama untuk turnamen," paparnya.

“Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih [karena banyak pemain bagus], tetapi itulah yang kami inginkan. Kami ingin persaingan memperebutkan tempat [di tim utama] dan itulah satu-satunya cara kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia,” papar penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Kami memiliki Piala Dunia yang hebat pada 2018 [finis di peringkat keempat]. Namun, kami tetap saja ketika itu tidak cukup berhasil, jadi dengan para pemain yang kami miliki dan manajer serta kelompok staf, kali ini [Euro 2020] kesempatan besar dan kami bersemangat untuk tantangan itu. Kami tahu akan sulit, tetapi kami memiliki kemampuan yang cukup untuk mencoba dan mengambil semuanya.”

Di Euro 2020 yang mulai tahun ini digelar di lintas negara, termasuk Stadion Wembley di London, Inggris, skuad asuhan Southgate tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Cheska.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham timnas inggris Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top