Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol, Atletico Pastikan Bertahan Pimpin Klasemen

Atletico Madrid menundukkan tuan rumah Elche dalam pertandingan pekan ke-34 La Liga Spanyol. Hasil itu membuat Atletico mempertahankan posisi teratas klasemen sementara meski Real Madrid dan Barcelona menang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  23:33 WIB
Sukacita pemain Atletico Madrid selepas menjebol gawang Elche. - Twitter@atletienglish
Sukacita pemain Atletico Madrid selepas menjebol gawang Elche. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengamankan posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol, setidaknya hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-34 selesai, setelah menundukkan tuan rumah Elche dengan skor tipis 1–0.

Bertarung di Stadion Manuel Martinez Valero di Elche, gol kemenangan tamu dari ibu kota dicetak Marcos Llorente pada menit ke-23 dengan memaksimalkan assist Yannick Ferreira Carrasco.

Kemenangan ini juga membuat Los Rojiblancos kembali ke jalur kemenangan setelah terakhir menelan kekalahan dengan skor tipis 1–2 ketika melawat ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames Barria.

Kemenangan dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (1/5/2021) malam itu membuat skuad asuhan Diego Simeone mendulang nilai 76, berselisih 5 poin dari dua rival abadinya, Real Madrid dan Barcelona.

Dengan selisih 5 poin, kalau pun Real Madrid, yang berstatus sebagai juara bertahan, dan Barcelona, runner-up musim La Liga musim lalu, berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-34 ini, Atletico tetap berrada di posisi paling atas klasemen sementara.

Pada matchday ke-34 ini, Real Madrid asuhan Zinedine Zidane akan menjamu peringkat 11 Osasuna, sedangkan Barcelona besutan Ronald Koeman bertarung di markas peringkat 14 Valencia.

Melihat kesenjangan posisi lawan-lawan mereka di susunan klasemen sementara saat ini, sangat layak apabila muncul prediksi bahwa Barcelona dan Real Madrid bakal menangguk poin penuh.

Sementara itu, bagi Elche, kekalahan ini membuat tim yang ditangani pelatih Fran Escriba, mantan asisten pelatih Atletico Madrid pada 2009 hingga 2011, tertahan di zona merah degradasi.

Tim yang bermarkas di Valencia dan berjuluk Los Franjiverdes itu kini mengisi slot ke-18 klasemen mengoleksi nilai 30, hanya lebih baik dibandingkan dengan Huesca (27) dan Eibar (26).

Hasil pertandingan pekan ke-34 hingga Sabtu tengah malam WIB: Celta Vigo 2 vs Levante 0; Eibar 3 vs Deportivo Alaves 0; Elche 0 vs Atletico Madrid 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top