Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontroversi Liga Super Eropa, Agnelli Bakal Mundur dari Juventus

Menyusul mengemukanya kontroversi Liga Super Eropa, Presiden Juventus Andrea Agnelli diprediksi mengundurkan diri. Dia saat ini menjabat sebagai wakil ketua Liga Super Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2021  |  14:23 WIB
Presiden Andrea Agnelli - Juventus.com
Presiden Andrea Agnelli - Juventus.com

Bisnis.com, JAKARTA – Andrea Agnelli akan mengundurkan diri sebagai Presiden Juventus setelah runtuhnya proyek Liga Super Eropa (European Super League/ESL), menurut beberapa laporan pada Rabu (21/4/2021).

Miguel Delaney dari The Independent yang dikutip Football Espana melaporkan bahwa Agnelli sedang mempertimbangkan pengunduran diri, karena dia adalah salah satu pendiri di Liga Super Eropa.

Juventus sejauh ini menegaskan bahwa Agnelli belum mengundurkan diri, tetapi tekanan tersebut dipastikan semakin berkembang.

Dia juga akan menjadi wakil ketua Liga Super Eropa, dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai ketua.

Perkembangan ini muncul setelah beberapa sumber mengonfirmasi bahwa bos Manchester United Edward Woodward mengumumkan akan mundur pada akhir tahun ini, meskipun tampaknya itu memang menjadi rencananya selama beberapa waktu.

Banyak klub telah atau sedang mempertimbangkan opsi untuk menarik diri dari Liga Super Eropa, kurang dari 48 jam setelah diumumkan pada Senin (19/4/2021) pagi WIB.

Enam klub Liga Primer Inggris telah menarik diri, dengan muncul prediksi bahwa klub la Liga Spanyol Barcelona serta Atletico Madrid juga akan mundur.

Pertemuan darurat dari 12 klub Liga Super akan digelar malam ini, dengan Perez dari Real Madrid diperkirakan membuat pernyataan pada pukul 23.30 waktu setempat atau Kamis (22/4/2021) pagi WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus liga super eropa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top