Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hanya Imbang, Lille Pertahankan Posisi Teratas Klasemen Liga Prancis

Lille hanya bisa bermain imbang ketika menjamu Montpellier. Meski demikian, Lille dipastikan mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis kalaupun Paris Saint-Germain menaklukkan Saint-Etienne.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2021  |  05:56 WIB
Penyerang Lille Luiz Araujo merayakan golnya ke gawang Montpellier - TwitterLOSC_EN
Penyerang Lille Luiz Araujo merayakan golnya ke gawang Montpellier - TwitterLOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Lille dipastikan mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis meski ditahan imbang tamunya Montpellier dengan skor 1–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-33.

Bertarung di Stadion Pierre-Mauroy di Lille pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB, tuan rumah asuhan Christophe Galtier bahkan tertinggal terlebih dahulu setelah tim tamu melesakkan gol pada menit ke-21 melalui Andy Delort.

Pada menit ke-77 Galtier memasukkan pemain asal Brasil Luiz Araujo untuk menggantikan Jonathan Bamba. Keputusan Galtier ternyata jitu, karena hanya 8 menit berada di lapangan, Luiz Araujo sukses menjebol gawang Montpellier yang dikawal kiper Jonas Omlin.

Meskipun hanya bisa mendapatkan tambahan 1 poin di kandang, hasil ini memastikan Lille untuk mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 ketika nanti seluruh pertandingan pekan ke-33 selesai.

Perolehan nilai Lille saat ini 70, berselisih 4 angka dari juara bertahan Paris Saint-Germain di setrip kedua klasemen sementara.

Namun, apabila PSG mampu menaklukkan Saint-Etienne pada Minggu (18/4/2021) malam WIB, jarak poin antara Lille dan PSG terpangkas menjadi hanya 1. Dengan masih tersisa lima matchday, jarak 1 angka sungguh riskan bagi Lille untuk menjadi juara.

Sementara itu, bagi Montpellier, hasil ini merupakan ketiga berturut-turut di ajang Ligue 1. Sebelumnya tim asuhan Michel Der Zakarian, mantan bek Timnas Armenia serta Montpellier dan Nantes, imbang versus Angers dan Marseille.

Dengan kehilangan 6 poin dari tiga pertandingan liga terakhir, Montpellier tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 47 angka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Montpellier Lille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top