Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ajax, PSV, Feyenoord Raup 3 Poin di Eredivisie Belanda

Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam mencatat kemenangan dalam pertandingan Eredivisie Belanda yang berlangsung pada Minggu (11/4/2021) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 April 2021  |  00:34 WIB
Ajax, PSV, Feyenoord Raup 3 Poin di Eredivisie Belanda
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol yang dicetak Sebastien haller (menghadap kamera) ke gawang RKC Waalwijk. - [email protected]FCAjax
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim raksasa yakni Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord Rotterdam meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-29 Eredivisie Belanda pada Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Di Stadion Mandemakers, Ajax menundukkan tuan rumah RKC Waalwijk dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang Sebastien Haller pada menit ke-14 dengan memaksimalkan assist kapten tim Dusan Tadic.

Kemenangan ini memantapkan skuad asuhan Erik ten Hag di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 72 angka, berselisih 11 poin dari peringkat kedua PSV yang mengatasi tuan rumah VVV Venlo 2–0 di Stadion Covebo De Koel berkat gol-gol Cody Gakpo (13’) dan Donyell Malen (59’).

Di laga lainnya Feyenoord juga menang tandang dengan skor tipis 2–1 di Stadion Galgenwaard, markas Utrecht.

Steven Berghuis mencetak gol penentu kemenangan Feyenoord pada menit ke-57 setelah dua gol bunuh diri membuat skor 1–1 hingga rehat.

Utrecht lebih dahulu membuka skor setelah pemain Feyenoord Leroy Fer menjebol gawang sendiri pada menit ke-13 dan Feyenoord menyamakan pada menit ke-27 setelah pemain Utrecht Simon Gustafson membuat gol bunuh diri.

Dengan hasil ini, Feyenoord tetap di posisi kelima dengan nilai 54, sedangkan Utrecht (43) dua setrip di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord

Sumber : Eredivisie.nl & Fooball Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top