Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penalti di Ujung Pertandingan Selamatkan Ajax dari Kekalahan vs PSV

Ajax Amsterdam selamat dari kekalahan di markas PSV Eindhoven berkat eksekusi penalti pada injury time babak kedua. Hasil itu membuat PSV gagal memangkas jarak nilai dari Ajax di pucuk klasemen sementara Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  22:42 WIB
Gelandang serang sekaligus kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters - Susana Vera
Gelandang serang sekaligus kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters - Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mencetak gol di ujung pertandingan untuk memaksakan skor imbang 1–1 ketika bertandang ke markas PSV Eindhoven, Stadion Philips, pada Minggu (29/1/2021) malam WIB.

Dalam pertandungan pekan ke-24 Eredivisie Belanda itu, tuan rumah PSV unggul terlebih dahulu melalui Eran Zahavi 7 mkenit menjelang turun minum.

Ajax baru mampu mencetak gol penyeimbang melalui kapten tim Dusan Tadic dari titik penalti ketika injury time babak kedua telah berjalan 3 menit.

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi kedua tim di dua teratas klasmen sementara kompetisi sepak bola level tertinggi di Negeri Kincir Angin tersebut.

Ajax Amsterdam, yang ditangani pelatih Erik ten Hag, tetap bertahan di pucuk mklasemen dengan koleksi nilai 57, sedangkan PSV, yang dilatih Roger Schmidt, berjarak 6 poin di belakangnya.

Dengan hasil imbang ini, Ajax tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan PSV dengan empat di antaranya kemenangan menjadi milik tim ibu kota tersebut, sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.

PSV mampu menundukkan Ajax terakhir kali pada September 2018 atau lebih dari 2 tahun lalu di ajang Eredivisie di Stadion Philips dengan skor telak 3–0.

Ajax dan PSV, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada Eredivisie musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya Ajax tampil sebagai juara.

Matchday ke-24 masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu AZ Alkmaar menjamu Feyenoord yang baru saja dimulai ketika berita ini ditayangkan.

Hasil pekan ke-24: PEC Zwolle 4 vs Heerenveen 1; Utrecht 0 vs Emmen 1; ADO Den Haag 0 vs RKC Waalwijk 0; Vitesse 4 vs VVV Venlo 1; Heracles 2 vs Twente 2; Sparta Rotterdam 0 vs Willem II 2; Groningen 1 vs Fortuna Sittard 0; PSV 1 vs Ajax 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top