Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Penonton Kembali ke Stadion di Liga Belanda Akhir April

KNVB, otoritas sepak bola Belanda, akan mengizinkan penonton menyaksikan langsung pertandingan di stadion mulai akhir bulan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 April 2021  |  02:05 WIB
Penonton Kembali ke Stadion di Liga Belanda Akhir April
Ajax Amsterdam/Antara - AFP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), otoritas sepak bola Belanda, mengumumkan bahwa penonton dapat hadir  di stadion lagi pada akhir bulan ini.

Pada 23, 24 dan 25 April, pertandingan Eredivisie akan digelar sekali lagi di depan sejumlah pendukung.Sebagai contoh, 7.500 dapat menghadiri bentrokan Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar yang tengah menghuni papan atas klasemen sementara Eredivisie.

Direktur KNVB Eric Gudde mengatakan: “Kami berhubungan erat dengan kabinet tentang kembalinya publik ke stadion dan semua peluang serta kemungkinan yang dapat mempercepat proses ini. Setelah eksperimen Fieldlab dalam tiga pertandingan, ini langkah baru yang sangat bagus: untuk pertama kalinya kami memiliki penonton di tribun.”

Suporter yang ingin menyaksikan pertandingan harus bisa membuktikan dirinya tidak terkena virus corona dan menyerahkan sertifikat tes.

Ajax Amsterdam saat ini menempati peringkat teratas klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola di Negeri Kincir Angin tersebut.

Skuad ibu kota asuhan pelatih Erik ten Hag itu mengoleksi nilai 69, berselisih 11 angka dengan PSV Eindhoven di slot kedua dan AZ Alkmaar di slot ketiga.

Ajax dan PSV, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Musim lalu AZ menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan itu dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie AZ Alkmaar

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top