Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persela vs Madura United, Kabar Tim, Formasi, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Persela Lamongan vs Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 akan bertempur di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  13:13 WIB
Tim Madura United - Liga Indonesia
Tim Madura United - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persela Lamongan vs Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 akan bertempur di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021). Laga ini akan berlangsung mulai 18.15 WIB dan akan disiarkan Indosiar.

Grup C terdiri dari lima peserta sehingga matchday ketiga ini bukan merupakan laga terakhir masing-masing peserta. Madura United kini ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 3, terpaut 3 dari Persebaya Surabaya. Persela ada di posisi ketiga dengan nilai 1, sama dengan PSS yang ada di bawahnya.

Kekuatan Persela Lamongan bertambah dengan kedatangan bomber anyar, Melvyn Lorenzen. Pemain berkebangsaan Inggris-Jerman itu memiliki perjalanan karir yang cukup mentereng. Ia memiliki pengalaman berkompetisi di Bundesliga dan Liga Belanda.

Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto optimistis akan menuai hasil maksimal dalam laga melawan Madura United. Pasalnya, menurut dia, sejak laga terakhir anak-anak asuhnya itu belum mengalami kebobolan, meski juga belum mencetak gol.

Ia pun berharap akan terjadi perubahan yang positif bagi Persela Lamongan pada laga selanjutnya. "Persela yang belum kebobolan dan belum cetak gol ke lawan. Mungkin besok akan terjadi perubahan itu, semoga kita diberi hasil maksimal," kata Didik, seperti dikutip Antara.

Persela baru akan melakoni laga keduanya saat menghadapi Madura United. Sedangkan Madura sudah melalui dua laga sebelumnya, yakni menghadapi PSS dan Persebaya.

"Secara teknis, kita sudah tahu Madura. Kita sudah simulasi lawan Madura. Ada pemain yang perlu kita waspadai, semua pemain Madura berbahaya," ujar Didik.

Sementara itu, pemain Persela Lamongan Eky Taufik menilai permainan Madura United memiliki karakter menyerang. Untuk menghadapinya, ia mengaku perlu mempersiapkan mental yang lebih baik.

"Kami sudah melupakan pertandingan lawan PSS, sekarang kita fokus ke Madura yang diisi pemain-pemain berpengalaman," tutur Eky.

Kabar Madura United

Menghadapi laga melawan Persela ini, Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengingatkan agar para pemain lebih tenang ketika mendapatkan peluang di depan gawang lawan. Ketenangan itu tak terlihat saat timnya tumbang di tangan Persebaya Surabaya meski mendapatkan cukup banyak peluang.

Pelatih berjulukan RD itu merasa anak-anak asuhnya memerlukan ketenangan untuk meraih tiga poin. "Saya berharap dengan melawan lamongan nanti, dan setiap latihan, bisa paling tidak mengeliminasi kekurangan kita saat mendapatkan peluang," kata dia.

Ia pun mengakui, ketika berada di jantung pertahanan lawan, para pemainnya nampak terburu-buru, sehingga ritme serangan terhadap lawan tidak efisien. "Saya selalu mengingatkan ketika di pertahanan lawan, kita lebih tenang, karena ritme kita terhadap tekanan lawan dan ketika kita menguasai bola itu sama," ujar RD.

Meski begitu, ia memastikan para penggawa klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu siap melakoni laga melawan skuat asuhan Didik Ludianto tersebut.

Dia pun tak menganggap enteng Persela Lamongan karena berhasil menahan imbang PSS dalam laga perdananya. Tantangan itu, sambung dia, harus dijawab oleh anak-anak didiknya.

"Dengan permainan yang menurut saya cukup menarik, saya kira ini sebuah tantangan yang harus bisa dijawab oleh pemain Madura besok," kata RD.

Sementara itu pemain Madura United Asep Berlian bertekad memberikan yang terbaik pada pertandingan esok hari setelah mendapatkan sejumlah evaluasi dari Pelatih RD.

"Saya sendiri dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Semoga saya bisa menjalankan pertandingan besok dan memberikan apa yang sudah diberikan pelatih," kata dia.

Susunan Pemain Madura United vs Persela:

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Demerson, M Zaenuri, Birrul Walidain; Ahmad Bustomi, Syahroni; Adrianus Dwiki, Riyatno Abiyoso, Malik Rizaldi; Janneth Silvester Kamare.
Pelatih: Didik Ludianto.

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva, Marckho Sandy; Alfin Tuasalamony, Jacob Pepper, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi; Bruno Lopes, Alberto Goncalves.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Prediksi Hasil Persela Lamongan vs Madura United:

Pertarungan diprediksi berlangsung ketat. Secara materi, Madura United lebih unggul dari lawannya. Tapi, mereka masih belum menemukan permainan terbaiknya, terbukti dengan kekalahan dari Persebaya di laga sebelumnya. Persela justru tengah percaya diri setelah mampu menahan PSS dalam laga sebelumnya. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dan hasil seri pun cukup terbuka untukt terjadi.

Prediksi Skor Madura United vs Persela:

Skor Madura United vs Persela: 2-1

Skor Madura United vs Persela: 0-1

Skor Madura United vs Persela: 2-0


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top