Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU akan Perpanjang Kontrak Solskjaer Hingga 2024

Meskipun belum memberikan satu trofi pun sejak ditunjuk pada 2018, para petinggi United tampak puas dengan kinerja Solskjaer. Direktur United Richard Arnold, misalnya, memuji apa yang dilakukan pria asal Norwegia itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  14:59 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United akan jelas dalam dua bulan ke depan. Jajaran direksi United disebut siap memberikannya perpanjangan kontrak.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa United tengah mempersiapkan kontrak baru yang akan mereka sodorkan ke Solskjaer pada akhir musim ini. Kontrak Solskjaer saat ini akan berhabis pada 2022.

Pada kontrak barunya tersebut, Solskjaer disebut akan mendapatkan perpanjangan dua tahun atau hingga 2024. Dia juga disebut akan mendapatkan kenaikan gaji dari 7 juta euro per musim yang dia dapatkan saat ini.

Meskipun belum memberikan satu trofi pun sejak ditunjuk pada 2018, para petinggi United tampak puas dengan kinerja Solskjaer. Direktur United Richard Arnold, misalnya, memuji apa yang dilakukan pria asal Norwegia itu.

"Tak ada satu pun orang yang lebih bahagia dari saya dengan sukses fenomenal yang dia bawa," kata Arnold.

"Ketika anda berada di dalam klub dan melihat pekerjaan yang dia lakukan dan karakternya, itu membuat anda sangat bahagia. Dia layak mendapatkan sukses, dan itu membuat saya sangat bahagia."

Solskjaer ditunjuk menangani Manchester United pada pertengahan musim 2018-2019. Dia saat itu menggantikan Jose Mourinho yang didepak. Saat itu, Solskjaer sebenarnya hanya diproyeksikan sebagai manajer sementara, namun belakangan dia dikontrak secara permanen setelah mampu membawa United tampil apik.

Sejak saat itu Solskjaer masih belum mampu memberikan satu gelar pun bagi klub yang pernah dia bela sebagai pemain tersebut. Raihan terbaiknya adalah membawa Paul Pogba cs melaju ke semifinal Carabao Cup, Piala FA dan Liga Europa musim 2019-2020.

Musim ini, peluang Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris bisa dianggap nyaris tertutup. Meskipun menduduki posisi kedua klasemen, mereka saat ini tertinggal 14 angka dari pemimpin klasemen Manchester City. Di Piala FA mereka juga baru saja disingkirkan Leicester City pada babak perempat final.

Peluang terbaik Ole Gunnar Solskjaer memberikan gelar juara bagi Manchester United musim ini ada di Liga Europa. Mereka telah melangkah ke babak perempat final dan berpeluang besar melaju ke semifinal karena hanya akan menghadapi Granada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top