Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol Luis Suarez ke Gawang Alaves Mantapkan Atletico Pimpin La Liga

Striker Luis Suarez mencetak gol semata wayang Atletico Madrid ke gawang Deportivo Alaves untuk memantapkan tim besutan pelatih Diego Simeone itu di pucuk klasemen sementara La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  02:55 WIB
Striker Atletico Madrid Luis Suarez selepas menjebol gawang Alaves. - Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez selepas menjebol gawang Alaves. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengamankan posisi teratasnya di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah berhasil menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor tipis 1–0.

Gol penentu kemenangan skuad asuhan Diego Simeone dalam laga pekan ke-28 di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB dihasilkan ujung tombak Luis Suarez ketika babak kedua berjalan 9 menit.

Mantan penyerang Barcelona itu menjebol gawang tamu dari Basque Country yang dikawal kiper Fernando Pacheco dengan memaksimalkan assist dari pemain belakang Kieran Trippier.

Sebenarnya Deportivo Alaves mempunyai peluang emas untuk mencetak gol balasan, tetapi eksekusi penalti Joselu Sanmartin 5 menit menjelang pertandingan selesai gagal membuahkan gol.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico Madrid sekarang mengoleksi nilai 66, berselisih 6 angka dari juara bertahan Real Madrid yang sehari sebelumnya mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 3–1.

Sementara itu, bagi Alaves, yang ditangani pelatih Abelardo Fernandez, mantan pemain belakang Barcelona pada 1994 hingga 2002, ini merupakan kekalahan ke-15 sepanjang la Liga musim ini.

Rentetan hasil buruk membuat El Glorioso terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dari 20 tim, dengan nilai 23, hanya lebih baik dibandingkan dengan Huesca (21) di dasar klasemen.

Hasil pekan ke-28 hingga Senin dini hari WIB: Real Betis 2 vs Levante 0; Bilbao 1 vs Eibar 1; Celta 1 vs Madrid 3; Huesca 0 vs Osasuna 0; Valladolid 1 vs Sevilla 1; Getafe 1 vs Elche 1; Valencia 2 vs Granada 1; Villarreal 2 vs Cadiz 1; Atletico 1 vs Alaves 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana & LaLga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top