Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klik! Perdana Latihan, Ezra Walian Langsung 'Ngait' dengan Persib

Kesan yang sangat-sangat bagus dari pemain di sini. Mereka sangat baik, dan sudah berlatih cukup lama sehingga punya level kebugaran yang sangat baik.
Ezra Walian/Antara
Ezra Walian/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemain anyar Persib Bandung Ezra Walian mengaku tidak menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain Persib lainnya.

Hal tersebut dikatakan pemain naturalisasi asal Belanda ini setelah menjalani latihan perdananya bersama skuad Maung Bandung.

Sebelumnya, Ezra telah menjalani tes medis dan masa karantina di Jakarta selama beberapa hari. 

Ezra mengaku dirinya mendapat sambutan positif dari para pemain Persib sejak pertama kali menapakkan kakinya di stadion.

Saat di lapangan, ia juga terkesan dengan kemampuan rekan setimnya yang pagi itu menjalani latihan dengan sangat baik.

"Kesan yang sangat-sangat bagus dari pemain di sini. Mereka sangat baik, dan sudah berlatih cukup lama sehingga punya level kebugaran yang sangat baik. Saya terkesan dengan hal itu," kata Ezra.

Ezra mengungkapkan dirinya tidak menemukan kesulitan selama menjalani latihan perdana bersama tim. Sebelumnya, selama pandemi melanda, Ezra rutin melakukan latihan mandiri.

Dengan demikian ia tidak terlalu sulit untuk beradaptasi pada porsi latihan yang diberikan pelatih Robert Albert.

"Sama sekali tidak ada kesulitan, memang tidak berlatih bersama dengan tim cukup lama, tapi kondisi saya baik, meski sedikit lelah. Saya punya waktu empat jam untuk tidur, lalu mulai berlatih. Yang terpenting, saya senang bisa hadir di sini," beber pemain bernomor punggung 30 ini.

Pelatih Robert Albert mengaku senang dengan kedatangan Ezra di tengah latihan yang digelar untuk mempersiapkan Piala Menpora 2021, beberapa hari lagi.

"Ini hal bagus. Ezra sudah bergabung dengan kami di dalam latihan hari ini," kata Robert.

Melihat kebugaran dan perilaku yang sangat baik dari Ezra, Robert akan memberinya kesempatan beradaptasi lebih jauh dengan tim, termasuk dengan cuaca di Indonesia.

"Beri dia waktu untuk aklimatisasi karena banyak orang dari Eropa yang cuacanya lebih dingin dan kadar oksigen yang tipis. Sedangkan di sini, kami berlatih di pagi hari dengan suhu sekitar 30 derajat celsius dan oksigen yang tinggi dan kelembapan yang sangat berbeda," ujar pelatih asal Belanda ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper