Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buru Trofi Liga 1, Persib 'Panaskan Mesin' di Piala Menpora

Sejauh ini, pelatih Robert Albert menargetkan para pemain menikmati setiap pertandingan di Piala Menpora.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  09:05 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, BANDUNG - Menjelang dimulainya laga Liga 1 2021, klub sepakbola Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan di Piala Menpora.

Hal itu juga diakui pemain belakang Persib Bandung Zalnando. Ia menjadikan turnamen pramusim Piala Menpora sebagai ajang persiapan mengarungi Liga 1 2021. 

Zalnando berkomitmen memaksimalkan persiapan bersama tim untuk hasil yang terbaik. Terlebih saat ini, Persib sudah kedatangan beberapa pemain baru yang bisa membuat kekuatan tim bebeda.

Sejauh ini, pelatih Robert Albert menargetkan para pemain menikmati setiap pertandingan di Piala Menpora. Pasalnya, dengan kondisi persiapan yang minim, ditambah dengan lama tidak ada pertandingan membuat pemainnya rentan cedera.

Meski demikian, Zalnando memastikan akan memberikan performa terbaik pada turnamen pramusim tersebut bagi Persib setelah hampir satu tahun tidak merumput.

"Pasti ingin mendapatkan feel di lapangan kembali karena sudah lama tidak main dalam satu pertandingan kompetitif," kata dia.

Pemain bernomor punggu 27 ini tidak menampik jika ia menginginkan mendapat gelar di Piala Mendpora nanti.

"Terus ke dua target semua juga ingin juara, cuma dampaknya kalau ingin juara fisik harus di-push ke atas biar lebih fit karena persiapan kita itu liga sebenarnya," jelasnya.

Persib Citarasa Belanda 

Di tangan Meneer Robert Rene Albert, citarasa Belanda semakin kental di tubuh Persib Bandung. Hal itu kian dirasakan usai Ezra Walian dikontrak 3 tahun bersama Persib. 

Pemain bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian itu menjadi pemain naturalisasi setelah sebelumnya menimba ilmu di Jong Ajax, tim raksasa asal negeri kincir angin tersebut.

Robert Rene Albert‎ sebelumnya sudah memasukkan Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers, pemain yang juga berpaspor Belanda.

Bagi Robert, kesamaan antarpemain, konektivitas, juga filosofi bermain para pemain menjadi alasan terkuat dibanding pertimbangan kebangsaan. 

"Pemilihan pemain ada proses yang cukup kompleks seperti melihat ketersediannya dan posisi ia biasa bermain. Tapi saya yakin, kesamaan latang belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib akan menjadi kecocokan, ini hal menarik yang layak untuk dinantikan," kata Robert kepada wartawan.

Untuk itu, ia menampik jika perekrutan pemain yang dilakukannya semata didasarkan pada kebangsaan.

"Sebetulnya ini hanyalah kebetulan. Ezra punya paspor Indonesia, lalu Geoffrey saat itu berstatus sebagai pemain bebas transfer‎ setelah bermain di Islandia. Sepakbola Belanda bermain dengan filosofi menyerang, tapi koneksi di antara para pemain ini bukan hal utama atau syarat untuk bergabung ke tim ini," kata Robert.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Liga 1
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top