Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bhayangkara FC Menargetkan Juara Piala Menpora 2021

Staf Media Bhayangkara FC, Anggra Bratama Putra menyatakan optimis timnya bisa meraih prestasi pada ajang Piala Menpora. Dia bahkan menyatakan mereka minimal bisa menargetkan masuk semifinal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  17:58 WIB
Bhayangkara FC  - id.wikipedia.org
Bhayangkara FC - id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Bhayangkara FC memasang target tinggi meraih gelar juara turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Mereka optimis persiapan yang matang bisa menjadi modal meraih trofi.

Staf Media Bhayangkara FC, Anggra Bratama Putra menyatakan optimis timnya bisa meraih prestasi pada ajang Piala Menpora. Dia bahkan menyatakan mereka minimal bisa menargetkan masuk semifinal.

"Jika ditanya target Bhayangkara Solo FC pasti ingin prestasi setinggi-setingginya. Kalau bisa juarai Piala Menpora, tetapi minimal bisa sampai semifinal," kata Anggra, Selasa (16/3/2021).

Dia menyatakan bahwa tim yang bermarkas di Kota Surakarta telah melakukan persiapan matang dalam tiga pekan terakhir. Skuad asuhan Paul Munster terus menggenjot latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Pada babak penyisihan, Bhayangkara FC akan bergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC dan PSM Makasar. Seluruh pertandingan Grup B akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mulai Senin 22 Maret 2021.

Bhayangkara FC akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada laga pertama Senin pekan depan. Mereka kemudian akan menantang dua tim kuat, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Anggra menyatakan Hansamu Yama Pranata cs akan berangkat sekitar tanggal 18 atau 19 Maret ke Malang. Keberangkatan lebih awal itu dimaksudkan agar skuad Bhayangkara FC bisa melakukan adaptasi dengan cuaca di sana.

"Kami berharap tim ini tidak lagi ada kendala saat bermain di Malang. Mudah-mudahan target yang diinginkan pelatih dan manajemen semua bisa tercapai," kata Anggra.

Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pra musim. Ajang ini digelar untuk melihat kesiapan protokol kesehatan yang dibuat oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 digelar.

Ajang ini diikuti oleh seluruh tim Liga 1 dan dibagi menjadi empat grup di empat kota terpisah. Grup A digelar di Solo, Grup C di Bandung dan Grup D di Sleman, Yogyakarta.

Dua peringkat teratas di setiap grup nantinya akan maju ke babak perempat final yang digelar dengan format satu pertandingan. Babak semifinal dan final Piala Menpora akan digelar dengan dua pertandingan.

Setiap pertandingan Piala Menpora 2021 tak akan dihadiri penonton. Hal itu terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah disiapkan PSSI dan PT LIB.

Bhayangkara FC sendiri merupakan salah satu unggulan untuk meraih gelar juara di ajang Piala Menpora 2021. Mereka merupakan salah satu tim papan atas Liga 1 dan juara Liga 1 2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bhayangkara FC

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top