Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid vs Atalanta: Pasukan Gasperini Bisa Curi Kesempatan

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Atalanta akan berlangsung pada Rabu (17/3/2021) dini hari di Stadion Alfredo Di Stefano.
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC
Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata/Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Atalanta akan berlangsung pada Rabu (17/3/2021) dini hari di Stadion Alfredo Di Stefano. Kedua tim masih sama-sama berpeluang besar lolos ke babak perempat final.

Real Madrid memang berhasil meraih kemenangan 1-0 pada laga pertama di markas Atalanta dua pekan lalu. Akan tetapi skuad asuhan Zinedine Zidane terbantu karena Atalanta bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah kepada Remo Freuler pada menit ke-17.

Unggul jumlah pemain dan hanya menang tipis 1-0 tentu saja bukan cerminan performa apik bagi Real Madrid. Satu catatan lainnya adalah kemenangan itu tercipta berkat gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Permainan Karim Benzema cs juga dinilai masih kurang meyakinkan. Mereka sempata ditahan imbang Real Sociedad dan Atletico Madrid sebelum akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Elche pada akhir pekan kemarin. Mereka pun sempat tertinggal terlebih dahulu pada laga itu.

Sementara Atalanta justru tampil lebih meyakinkan. Mereka memang sempat dikalahkan Inter Milan 0-1, tetapi berhasil meraih kemenangan atas Sampdordia, Crotone dan Spezia dalam dua pekan terakhir.

Performa cukup apik itu menjadi modal besar bagi skuad asuhan Gian Piero Gasperini dalam lawatan perdananya ke Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid masih memiliki masalah yang sama menjelang laga ini. Sejumlah pemain kunci seperti Daniel Carvajal dan Eden Hazard masih mengalami cedera. Begitu juga dengan pemain pelapis seperti Alvaro Odriozola dan Mariano Diaz.

Masalah bagi Zidane diperburuk dengan absennya Casemiro karena harus menjalani hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Gasperini tak memiliki masalah cedera berarti. Dia hanya akan kehilangan Hans Hateboer yang mengalami cedera. Freuler juga harus absen karena mendapatkan kartu merah pada laga pertama.

Kabar baik bagi Atalanta karena Duvan Zapata dipastikan bisa kembali bermain. Penyerang senior asal Kolombia itu sempat diturunkan Gasperini pada laga kontra Spezia pada akhir pekan kemarin. Zapata kemungkinan besar akan kembali mengisi lini depan Atalanta bersama rekan senegaranya, Luis Muriel.

Prediksi susunan pemain Madrid vs Atalanta:

Real Madrid (4-4-2): Courtois; Vazquez, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Valverde, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius

Atalanta (3-5-2): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Pasalic, Gosens; Pessina; Muriel, Zapata

Satu hal yang harus menjadi perhatian Zidane adalah karena lini belakangnya tampak kerap lengah. Dari tiga laga terakhir di Liga Spanyol, Real Madrid selalu tertinggal terlebih dahulu. Hal itu tentu saja bisa dimanfaatkan oleh Atalanta yang dikenal senang melakukan tekanan pada awal-awal pertandingan.

Di sisi lain, lini depan Real Madrid juga masih kurang meyakinkan. Tak adanya mesin gol ampuh selepas kepergian Cristiano Ronaldo masih menjadi tema utama di skuad Los Galacticos.

Karim Benzema yang diharapkan bisa menggantikan posisi Ronaldo masih kerap tampil labil. Dia memang mampu mencetak tiga gol dari dua laga terakhir, akan tetapi produktifitasnya di Liga Champions masih jauh di bawah harapan. Benzema baru mencetak empat gol musim ini.

Jika Atalanta berhasil mencuri gol terlebih dahulu, maka peluang Real Madrid untuk lolos ke babak perempat final dipastikan akan sangat sulit. Akan tetapi lain halnya jika mereka kemudian mendapatkan keuntungan dari berbagai keputusan wasit pada pertandingan. Sudah menjadi rahasia umum jika Real Madrid dikenal kerap mendapatkan keberuntungan soal hal itu.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Atalanta akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper