Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadwal Liga Belanda : Big Match PSV vs Feyenoord, Ajax Layak 3 Poin

Eredivisie Belanda segera memainkan rangkaian pertandingan pekan ke-26, ditandai big match PSV Eindhoven menjamu Feyenoord Rotterdam. Kedua tim itu, bersama Ajax Amsterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Maret 2021  |  20:59 WIB
Jadwal Liga Belanda : Big Match PSV vs Feyenoord, Ajax Layak 3 Poin
Gelandang serang dan kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi kasta teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-26.

Klasemen sementara masih dipimpin oleh Ajax Amsterdam dengan koleksi nilai 60. Perolehan nilai tim ibu kota asuhan Erik ten Hag itu berselisih 6 poin dari PSV Eindhoven yang menempati peringkat kedua.

Ajax dan PSV, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya mereka tampil sebagai juara.

Posisi pertama dan kedua Ajax dan PSV dipastikan tak terusik apa pun hasil pertandingan pekan ke-26 ini. Hal ini disebabkan peringkat ketiga AZ Alkmaar berjarak 5 poin di belakang PSV.

AZ musim lalu menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan akibat pandemi dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Big match pekan ini adalah PSV menjamu Feyenoord, yang sekarang tercecer di peringkat kelima dengan nilai 46.

Feyenoord tengah limbung setelah dalam empat pertandingan terakhir liga hanya satu kali berhasil meraih kemenangan. Terakhir, tim besutan pelatih veteran Dick Advocaat itu menghantam VVV Venlo dengan skor telak setengah lusin gol tanpa balas.

Sementara itu, Ajax akan berhadapan dengan tuan rumah PEC Zwolle yang kini berada di setrip ke-13 dengan catatan buruk menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir. Jadi, perhitungan di atas kertas, Ajax bakal mampu meraih kemenangan tandang.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-26 (dalam WIB):

Sabtu, 13 Maret:

22:30   Willem II Tilburg vs Heerenveen

Minggu, 14 Maret:

00:45   ADO Den Haag vs Heracles Almelo

02:00   AZ Alkmaar vs Twente Enschede

02:00   Groningen vs Emmen

03:00   Sparta Rotterdam vs RKC Waalwijk

18:15   VVV Venlo vs Fortuna Sittard

20:30   Utrecht vs Vitesse Arnhem

20:30   PSV Eindhoven vs Feyenoord Rotterdam

22:45   PEC Zwolle vs Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top