Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda : Menang 3–1 Juga, PSV Terus Merapat ke Ajax

Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven sama-sama berhasil meraih kemenangan dengan skor 3–1 dalam lanjutan Eredivisie Belanda, sehingga keduanya terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  00:44 WIB
PSV Eindhoven/Antara - AFP
PSV Eindhoven/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven terus menempel ketat Ajax Amsterdam di posisi teratas Eredivisie Belanda setelah juga meraih kemenangan dengan skor 3–1 atas Fortuna Sittard dalam pertandingan pekan ke-25 pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Bertarung di Stadion Fortuna Sittard, penyerang Eran Zahavi melesakkan dua gol pertama PSV untuk membawa tim tamu asuhan Roger Schmidt unggul 0–2. Penyerang berkebangsaan Israel itu membuka keunggulan PSV pada menit ke-10 dan menggandakan keunggulan timnya 17 menit berselang.

Pada babak kedua, tuan rumah coba bangkit dan mendapatkan harapan setelah pemain asal Inggris George Cox menjebol gawang PSV yang dikawal kiper Yvon Mvogo pada menit ke-69.

Namun, asa tim asuhan Sjors Ultee untuk tak kalah di kandang akhirnya musnah setelah PSV berhasil melesakkan gol ketiga melalui pemain yang juga berkebangsaan Inggris, Chukwunonso Madueke, pada menit ke-87 di tengah upaya Fortuna mencari gol balasan kedua.

Madueke, yang akan berulang tahun ke-19 pada 10 Maret 2021, merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-67 untuk menggantikan Mario Gotze, pemain yang mencetak gol semata wayang Jerman ketika menundukkan Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dengan kemenangan tersebut, PSV sekarang mendulang nilai 54, terus merapat ke Ajax Amsterdam yang memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 60 setelah beberapa jam sebelumnya juga mencatat kemenangan dengan skor 3–1 atas Groningen.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan ke-12 Fortuna Sittard sepanjang Eredivisie musim 2020–2021 ini, yang menahan mereka di peringkat ke-11 dengan nilai 31.

Ajax dan PSV, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Vitesse Arnhem menundukkan peringkat ketiga AZ Alkmaar dengan skor tipis 2–1 di Stadion Gelre Dome.

Kedua gol tuan rumah dicetak oleh Lois Openda (31’) dan Jacob Rasmussen (72’), sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu dikontribusi Jesper Carlsson 10 menit menjelang usai.

Dengan hasil ini, Vitesse kembali menduduki setrip keempat klasemen sementara, yang sempat diambil alih Feyenoord yang sehari sebelumnya mencatat kemenangan telak setengah lusin gol atas VVV Venlo. Nilai Vitesse 48, berjarak 2 poin dari Feyenoord dan 1 angka di belakang AZ.

AZ musim lalu menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan akibat pandemi dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Hasil lengkap pekan ke-25: Emmen 1 vs Sparta 1; Feyenoord 6 vs VVV Venlo 0; Twente 1 vs Willem II 1; Heerenveen 3 vs ADO Den Haag 0; RKC Waalwijk 1 vs Utrecht 2; Ajax 3 vs Groningen 1; Fortuna Sittard 1 vs PSV 3; Heracles 2 vs PEC Zwolle 1; Vitesse 2 vs AZ 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie AZ Alkmaar Feyenoord Vitesse Arnhem

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top