Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Leipzig: Komentar Pelatih, Susunan Pemain, Preview

Pertandingan Liverpool vs RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (11/3/2021) dini hari bakal digelar di Puskas Arena, Budapest, Rumania.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liverpool vs RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (11/3/2021) dini hari bakal digelar di Puskas Arena, Budapest, Rumania.

Laga pertama lalu juga digelar di tempat sama karena masalah mobilitas orang selama pandemi Covid-19.

Liverpool berada dalam posisi lebih menguntungkan dalam laga ini. Mereka sudah unggul 2-0 dalam pertemuan pertama lalu. Kala itu Mohamed Salah dan Sadio Mane menentukan kemenangan The Reds.

Liverpool baru kalah dalam dua laga terakhirnya. Mereka juga hanya menang dua kali dalam enam pertandingan terakhir. Di Liga Inggris, sebagai juara bertahan, tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya menempati posisi kedelapan.

Setelah dikalahkan Liverpool, Leipzig terus menang dalam empat laga berikutnya. Kini mereka menempati posisi kedua klasemen, di bawah Bayern Munchen.

Komentar Pelatih Liverpool dan Leipzig

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool:

"Kami memiliki momentum di Liga Champions. Leipzig memiliki momentum yang berbeda saat mereka lolos ke empat besar (musim lalu), tetapi hasil sebelumnya tidak berdampak pada permainan."

"Mengapa kami dapat memenangi Liga Champions UEFA? Dua hal: kualitas dan sepak bola secara umum. Anda selalu memiliki peluang di pertandingan berikutnya. Ini baru paruh waktu: kami harus memainkan pertandingan. Saya tidak ragu tentang kami. Kami akan memberikan pertarungan yang tepat."

Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig:

"Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah. Para pemain tahu dan saya tahu. Kami harus menghindari kesalahan yang kami buat di leg pertama."

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki dan tentu saja kami dapat bermimpi untuk memberikan permainan yang hebat."

"Kami belum membuat video motivasi dari comeback masa lalu yang hebat, tetapi orang-orang tahu bahwa beberapa hal gila telah terjadi dalam sepak bola dan hasil seperti itu dapat berbalik pada leg kedua."

Statistik Gol dan Assist Liverpool vs Leipzig

Pencetak gol terbanyak di Liverpool adalah Mohamed Salah dan Diogo Jota dengan 4 gol. Di kubu lawan, Angelino menjadi yang tertajam dengan 3 gol.

Untuk urusan assist, Liverpool memiliki Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones yang sama-sema sudah menyumbang dua. Di Leipzig, Angelino sudah memberi 3 umpan berbuah gol.

Daftar Pemain Absen

Liverpool masih kehilangan Joel Matip, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Joe Gomez karena cedera. Kondisi Roberto Firmino, Caoimhin Kelleher, dan Ozan Kabak juga meragukan.

Leipzig akan ditinggal Konrad Laimer, Dominik Szoboszlai, dan Angelino karena cedera. Willi Orban juga masih diragukan akan bisa bermain.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Leipzig

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Phillips, Robertson; Jones, Wijnaldum, Thiago Alcântara; Jota, Salah, Mané.

RB Leipzig: Gulacsi; Adams, Mukiele, Upamecano, Klostermann; Sabitzer, Kampl; Haidar, Nkunku, Olmo; Poulsen.

Prediksi Hasil Liverpool vs Leipzig:

Liverpool sedang menjani periode yang buruk di liga domestik. Tapi, seperti pada leg pertama, mereka masih mampu menunjukkan tajinya di Eropa. Mereka sejauh ini kesulitan mencetak gol, tapi untuk meraih hasil seri yang memungkinkan mereka lolos tampaknya tak akan kesulitan. The Reds pantas diunggulkan untuk menyingkirkan RB Leipzig.

Prediksi Skor Liverpool vs Leipzig:

Skor Liverpool vs Leipzig: 2-1

Skor Liverpool vs Leipzig: 1-1

Skor Liverpool vs Leipzig: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper