Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Menang atas Porto, tapi Tersingkir dari Liga Champions

Porto menyingkirkan Juventus dari Liga Champions Eropa setelah skor agregat kedua tim di babak 16 besar 4–4. Porto unggul gol tandang sehingga berhak melaju ke perempat final, sedangkan Juventus tersingkir.
Para pemain Porto merayakan kesuksesan mereka menyingkirkan Juventus./UEFA.com
Para pemain Porto merayakan kesuksesan mereka menyingkirkan Juventus./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus menaklukkan Porto 3–2 dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa pada pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, tetapi tersingkir dan gagal melaju ke perempat final.

Dalam pertandingan leg pertama di Portugal pertengahan bulan lalu, Porto menaklukkan Juventus 2–1. Dengan demikian, skor agregat 4–4 dengan Porto berhak ke perempat final berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Bertarung di Stadion Allianz di Turin, Italia, Porto membuka skor pada menit ke-19 melalui eksekusi penalti Sergio Oliveira. Wasit Bjorn Kuipers dari Belanda menunjuk titik putih setelah pemakin Juventus Merih Demiral melanggar penyerang Porto Mehdi Taremi di area terlarang.

Setelah keunggulan Porto 1–0 atau agregat 3–1 bertahan hingga rehat, pada babak kedua, Juventus bangkit dengan gol Federico Chiesa pada menit ke-49 sehingga skor 3–2 masih untuk Porto.

Juventus mendapat keuntungan setelah taremi terkena dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 2 menit sehingga harus menuinggalkan lapangan pada menit ke-54.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Juventus dengan menghasilkan gol kedua pada menit ke-63 kembali lewat aksi Chiesa sehingga skor agregat imbang 3–3 dan bertahan hingga laga 90 menit usai.

Dengan demikian, pemenangan harusb ditentukan melalui babak tambahan 2 x 15 menit. Pada menit ke-115, Porto mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas Sergio Oliveira, skor agregat 4–3 untuk Porto.

Dengan waktu tersisa hanya 5 menit, Juventus mencoba menjaga harapan setelah 2 menit berselang Adrien Rabiot membawa skor 3–2 untuk Juventus atau agregat 4–4. Namun, upaya tuan rumah untuk menghasilkan satu gol lagi gagal hingga waktu tambahan usai dan Porto menang berkat aturan produktivitas gol tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper