Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seri vs Sevilla, Dortmund Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Borussia Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions Eropa setelah di leg kedua bermain imbang 2-2 versus Sevilla dan menang agregat 5-4.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  05:33 WIB
Penyerang Dortmund Erling Haaland setelah menjebool gawang Sevilla. - Bundesliga.com
Penyerang Dortmund Erling Haaland setelah menjebool gawang Sevilla. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions Eropa meski hanya bermain imbang dengan skor 2-2 ketika menjamu wakil Spanyol Sevilla dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, Erling Haaland membawa tuan rumah asuhan Edin Terzic memimpin 2–0 dengan gol-golnya pada menit ke-35 dan penalti pada menit ke-54.

Penalti diberikan wasit Cuneyt Cakir dari Tyurki lantaran pemain Sevilla Jules Kounde melanggar Haaland. Pemain asal Norwegia itu sendiri yang mengeksekusi penalti, tapi bisa diselamatkan kiper Sevilla Yaasin Bounou.

Namun, wasit memerintahkan penalti diulang karena Bounou terlihat bergerak lebih awal condong ke depan sebelum eksekusi dilakukan dan kali ini Haaland sukses menggandakan keunggulan Dortmund.

Namun, Dortmund nyaris harus meneruskan pertandingan ke babak tambahan setelah Sevilla mampu melesakkan dua gol balasan melalui ujung tombak Youssef An-Nesyri.

Penyerang Timnas Maroko itu mencetak gol pertamanya dari titik penalti pada menit ke-68 setelah Emnre Can melanggar penyerang Sevilla Luuk de Jong.

En-Nesyri kemudian membuat skor imbang 2–2 dengan golnya yang memaksimalkan assist Ivan Rakitic ketkika babak kedua telah memasuki injury time selama 6 menit.

Dengan hasil pertandingan leg kedua tersebut, Borussia Dortmund mencatat kemenangan dengan skor agregat 5–4, karena di leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla pada 17 Februari lalu, Dortmund justru berhasil menang 3–2 atas tim asuhan Julen Lopetegui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Dortmund sevilla

Sumber : Bundesliga.com & BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top