Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Isyaratkan ManCity Bakal Lepas Aguero

Kontrak Aguero saat ini bersama Manchester City akan habis di akhir musim 2020-21. City diketahui masih belum menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun itu.
Striker Manchester City, Sergio Aguero/Goal
Striker Manchester City, Sergio Aguero/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Pep Guardiola mengungkapkan pendapatnya tentang masa depan Sergio Aguero di Manchester City, di tengah kurangnya menit bermain pemain asal Argentina tersebut.

Kontrak Aguero saat ini bersama Manchester City akan habis di akhir musim 2020-21. City diketahui masih belum menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 32 tahun itu, dan Guardiola mengakui bahwa perpanjangan kontrak Aguero tergantung pada seberapa sering sang penyerang itu bermain hingga akhir musim.

Ketika ditanya apakah Guardiola ingin melihat Aguero tetap bertahan di Manchester, ia menjawab: "Sebagai manusia, pribadi, seperti apa ia, bahkan sebagai pemain, tentu saja."

"Namun, kami harus melihat apa yang terjadi di akhir musim. Kami tidak bisa melupakan berapa lama ia absen. Sekarang kami mulai membuatnya lebih baik," ujar pelatih asal Spanyol tersebut, yang dikutip Goal pada Rabu.

"Saya tahu ia membutuhkan menit bermain untuk mencapai kondisi terbaiknya, tetapi kami tidak dalam posisi untuk memainkan seorang pemain hanya untuk memberikan ia menit (bermain).

"Jadi kami akan berbicara, saya pikir klub akan berbicara dengan agennya dan mengetahui situasinya, dan kami akan berbicara di akhir musim, seperti dengan Fernandinho, misalnya, dengan situasinya sama."

Serangkaian cedera telah membatasi waktu bermain Aguero secara signifikan di paruh pertama musim ini. Ia kembali harus absen di awal tahun ini setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sebagai hasilnya, penyerang timnas Argentina itu hanya tampil 11 kali di semua kompetisi dan hanya mencetak dua gol musim ini.

Penyerang berpengalaman ini telah mencetak 256 gol dalam 381 pertandingan sejak bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011. Ia menyumbangkan empat gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA dan lima Piala Liga untuk The Citizens.

Namun, hengkang dari Etihad Stadium bisa menjadi pilihan terbaik bagi Aguero dan City.

Bila Aguero ingin terus bermain reguler, maka ia disarankan pindah ke klub lain, sedangkan City dilaporkan siap untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper