Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus vs Porto: Bonucci Bakal Waspadai Pemain Porto

Bonucci menyatakan bahwa mereka belajar banyak dari kesalahan yang terjadi pada laga pertama Porto vs Juventus.
Bek Juventus Leonardo Bonucci/Reuters-Stefano Rellandini
Bek Juventus Leonardo Bonucci/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, optimis timnya bisa membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat final.

Juve yang akan menjamu Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari, kalah 1-2 di laga pertama.

Alhasil, Juventus membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agresivitas gol di kandang lawan.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga itu, Bonucci menyatakan bahwa timnya memiliki semangat juang yang tinggi untuk membalas kekalahan pada laga pertama. Menurut dia, Juventus tak perlu terburu-buru untuk mencetak gol pada laga tersebut.

"Kami akan bertanding dengan semangat Juventus. Kami menghormati Porto, tetapi dengan semangat berjuang yang tinggi, saya rasa kami bisa mencapai sukses besar," kata Bonucci.

"Besok kami harus waspadai agar tak terjebak dalam hasrat untuk cepat-cepat mencetak gol dengan mengambil resiko. Kami memang membutuhkan gol tetapi kami bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami berharap Porto datang ke sini untuk bermain sepak bola, bukan untuk bertahan."

Bonucci menyatakan bahwa mereka belajar banyak dari kesalahan yang terjadi pada laga pertama. Dia pun mengakui bahwa Juventus kesulitan karena harus menjalani jadwal yang padat, akan tetapi dia menilai hal itu bukan sebagai alasan.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan di Porto, tetapi kami sudah belajar. Tim Juventus ini adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain dewasa yang bisa bertanggung jawab di semua momen," kata dia.

"Kami tak bisa melepaskan semuanya besok. Memang sangat sulit mendapatkan pendekatan yang tepat ketika anda harus bermain setiap tiga hari sekali, tetapi itu bukan alasan."

Dia pun sangat yakin bisa lolos dari hadangan FC Porto karena memiliki Cristiano Ronaldo. Menurut dia, eks penyerang Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid itu dilahirkan untuk laga besar seperti Liga Champions.

"Cristiano selalu siap untuk laga seperti ini. Beberapa waktu lalu dia mengatakan dia hanya akan bermain di Liga Champions. Jadi, anda bisa membayangkan betapa besarnya energi yang dia miliki untuk laga besok."

Laga Liga Champions antara Juventus vs FC Porto akan berlangsung pada Rabu dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper