Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RB Leipzig & Penakluk Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Piala Jerman

RB Leipzig dan Holstein Kiel lolos ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah memenangi pertandingan perempat final pada Kamis (4/3/2021). Holstein kiel adalah tim 2.Bundesliga yang menaklukkan juara bertahan Bayern Munchen di 32 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  05:07 WIB
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen - Twitter@RBLeipzig
Striker RB Leipzig Yussuf Poulsen - Twitter@RBLeipzig

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig dan Holstein Kiel menyusul Borussia Dortmund lolos ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan perempat final yang digelar pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di Red Bull Arena di Leipzig, tuan rumah menang 2–0 atas Wolfsburg. Dua gol kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann dilesakkan Yussuf Poulsen pada menit ke-63 dan Hwang Hee-chan pada menit ke-88.

Ketika mencetak gol, Hwang, pemain Timnas Korea Selatan, baru bermain selama 4 menit, masuk menggantikan Christopher Nkunku.

Sebenarnya Wolfsburg berpeluang lebih dahulu membuka skor, tetapi eksekusi penalti Wout Weghorst pada menit ke-20 gagal membuahkan gol pembuka.

Sementara itu, di perempat final lainnya, Holstein Kiel, tim 2.Bundesliga (divisi 2) yang menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen di babak 32 besar, melumat tuan rumah Rot-Weiss Essen, tim divisi 4, tiga gol tanpa balas.

Tiga gol tim tamu dalam gelaran di Stadion Essen itu dicetak Alexander Muhlimng dari eksekusi penalti pada menit ke-22, diikuti Janni Luca Serra (28’), dan Joshua Mees (90’).

Dengan demikian, tinggal satu pertandingan perempat final lagi yang belum dimainkan, karena terkendala Covid-19 yakni Jahn Regensburg menghadapi Werder Bremen.

Juara Piala Jerman musim lalu adalah Bayern Munchen dengan menaklukkan Bayer Leverkusen di final, tetapi keduanya telah tersingkir musim ini. Munchen—juara terbanyak Piala Jerman yaitu 20 kali—disingkirkan Holstein Kiel di babak 32 besar, sedangkan Leverkusen dihajar Rot-Weiss Essen di 16 besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund piala jerman RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top