Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Pelatih Leicester City Nigel Pearson Tangani Bristol

Nigel Pearson, mantan pelatih Leicester City dan Watford yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim lalu, sekarang dipercaya untuk menukangi Bristol City, yang berkompetisi di Championship.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  16:29 WIB
Nigel Pearson dipercaya menangani Bristol City./Reuters - Paul Burrows
Nigel Pearson dipercaya menangani Bristol City./Reuters - Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Bristol City, klub Championship, divisi 2 Liga Inggris, pada Selasa (23/2/2021) menunjuk Nigel Pearson sebagai pelatih baru mereka.

Mantan bos Leicester City dan Watford berusia 57 tahun itu tanpa klub sejak berpisah dengan Watford dua pertandingan sebelum akhir musim lalu dengan berujung tim berjuluk Hornets degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship.

Dia telah dipilih untuk menggantikan Dean Holden yang dipecat dan bertanggung jawab di Ashton Gate sampai akhir musim ini.

Pearson, yang memulai karir manajerialnya di Carlisle, juga pernah menangani Southampton, Hull City, dan Derby County.

The Robins, julukan Bristol City, berada di urutan ke-15 klasemen sementara Championship, unggul 10 poin dari zona merah degradasi dan menelan tujuh kekalahan beruntun.

Enam kekalahan pertama menyebabkan pemecatan Holden pada 17 Februari,  tetapi kekalahan beruntun mereka berlanjut pada akhir pekan lalu di bawah pelatih sementara Paul Simpson di kandang Barnsley.

Pearson akan menyaksikan pertandingan pada Rabu (24/2/2021) dini hari WIB di markas Middlesbrough sebelum mengambil alih tanggung jawab dalam laga tandang melawan Swansea City pada akhir pekan nanti.

Chairman Bristol City Jon Lansdown berkata: "Nigel memberi kami kepemimpinan dan arahan yang kami perlukan untuk mengangkat kepercayaan para pemain dan untuk membalikkan bentuk permainan kami.”

"Penunjukan awal adalah hingga akhir musim, ketika kami akan menilai kembali situasinya, mudah-mudahan berlanmjut untuk jangka panjang. Namun, prioritas utama bagi Nigel dan tim pelatih adalah menghentikan laju buruk saat ini dan membawa kami kembali ke papan atas klasemen,” kata Lansdown.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris leicester city Watford

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top