Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marcelo Bielsa Siap Teken Perpanjangan Kontrak di Leeds United

Pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa menyatakan kesiapannya untuk menandatangani kontrak baru di klub Liga Primer Inggris Leeds United, yang sukses dia bawa promosi dari Championship pada akhir musim lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  08:42 WIB
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa - Reuters
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa mengindikasikan bahwa dia siap untuk menandatangani kontrak baru, tetapi lebih memilih menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan masa depannya.

Kontrak pelatih asal Argentina itu saat ini akan berakhir musim panas ini dan pemilik Andrea Radrizzani telah menegaskan bahwa dia ingin mempertahankan Bielsa.

"Jika klub membutuhkan jawaban sebelum akhir musim, saya akan merespons sebelum akhir musim. Saya tidak akan mengatur pilihan lain sampai pekerjaan saya di sini di Leeds selesai," kata pelatih berjusia 65 tahun itu.

Bielsa, mantan pelatih Timnas Argentina pada 1998 hingga 2004, ditunjuk sebagai bos Leeds pada Juni 2018 dan setelah kalah di play-off di musim pertamanya sebagai pelatih, dia membawa klub Yorkshire itu meraih gelar juara Championship (divisi 2) pada musim 2019–2020 sehingga promosi ke Liga Primer Inggris untuk pertama kali sejak 2004.

Sekarang mereka terlihat berada di posisi yang tepat untuk tetap berada di kompetisi papan atas dengan klub saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara, berjarak 10 poin dari zona merah degradasi, dengan 14 pertandingan tersisa.

Bielsa biasa menandatangani kontrak secara tahunan dan lebih memilih menunggu hingga musim panas sebelum memutuskan masa depannya.

"Hal pertama yang ingin saya soroti, karena sepertinya presiden menawarkan perpanjangan waktu dan saya menundanya. Itu bisa diartikan sebagai klub memiliki lebih banyak keinginan bagi saya untuk bertahan daripada yang saya lakukan. Kedua, keputusan untuk bekerja di klub selama setahun lagi sangat penting sehingga Anda harus memiliki keamanan [kontrak] yang jelas.”

"Saat Anda memiliki sepertiga musim tersisa, mungkin dalam periode ini akan ada hal-hal yang akan mengubah penilaian yang berguna untuk diingat. Itulah alasan saya. Saya akan meluangkan waktu untuk memberi tahu bahwa mereka harus mempertimbangkan apa yang terjadi pada paruh terakhir musim ini.”

"Dalam hal ini mungkin saja mereka bisa mengatakan kepada saya 'oke, kami akan menunggu hingga akhir musim', atau mereka mungkin berkata kepada saya 'tidak, kami perlu menyelesaikan ini sebelum akhir musim. Jika mereka butuh tanggapan sebelum akhir musim, maka saya akan memberikannya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Leeds United

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top