Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Arsenal Mikel Arteta Ingin Miliki Permanen Martin Odegaard

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memutuskan untuk memiliki secara pemain gelandang serang asal Norwegia Martin Odegaard, yang sekarang berseragam klub Liga Primer Inggris itu dengan status pinjaman dari Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  11:49 WIB
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard./Antara - Reuters
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih klub Liga Primer Inggris Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa tim London tersebut ingin mempermanenkan gelandang serang asal Norwegia Martin Odegaard.

Gelandang tersebut bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman dari Real Madrid menjelang akhir bursa transfer bulan lalu.

Odegaard menjalani awal yang menjanjikan di Arsenal sehingga Arteta mengatakan ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Pelatih asal Spanyol tersebut berharap dapat membujuk pemain tersebut untuk tetap bermain bersama tim Meriam Lomndon .

“Kami memiliki Martin selama beberapa bulan dari Real Madrid dan pertama-tama kami harus memaksimalkan waktu bersamanya untuk mencoba membawa semua kualitas yang dia miliki ke tim,” kata Arteta yang dikutip Goal pada Minggu (21/2/2021).

“Pada akhir musim kami akan duduk bersama dan memutuskan apakah kami bisa membawa hubungan itu ke depan. Namun, itu tidak hanya bergantung pada kami," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

Odegaard, 22 tahun, telah menunjukkan kualitasnya saat dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem dan klub La Liga Spanyol Real Sociedad.

Ketenangan tampaknya menjadi salah satu kualitas utama Odegaard saat Arsenal menang 4–2 atas Leeds United dalam pertandingan Liga Primer pekan ke-24 pada Senin (15/2/2021) dini hari WIB, dan Arteta merasa pemain itu memiliki karakteristik sebagai pemimpin.

“Di lapangan dia menunjukkan banyak karakter dan banyak kecerdasan. Itu karakteristik yang harus dimiliki pemimpin. Dia berada di sini dalam waktu sangat singkat, tetapi mampu beradaptasi sangat cepat. Dia mendapatkan lebih banyak rasa hormat dari para pemain dan staf serta bobotnya di tim akan meningkat setiap pekan,” papar Arteta.

Odegaard sendiri dalam sebuah wawancara dari media negara asalnya Norwegia mengatakan bahwa ia menikmati hidup di London dan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Real Madrid, juara La Liga, akan membuat keputusan akhir dan banyak hal akan bergantung pada strategi transfer mereka pada musim panas nanti.

Bila tim asuhan Zinedine Zidane ingin mendapatkan rekrutan besar di musim panas, mereka mungkin perlu mendapatkan dana dan itu bisa membuka pintu bagi Arsenal untuk memermanenkan Odegaard.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris real madrid arsenal Timnas Norwegia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top