Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajax Amsterdam Singkirkan PSV Eindhoven di Piala Belanda

Ajax Amstersam lolos ke semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengatasi perlawanan PSV Eindhoven dalam pertandingan babak perempat final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  07:32 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven./Antara - AFP
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Sebastien Haller mengantarkan Ajax Amsterdam menyingkirkan PSV Eindhoven menuju semifinal Piala Belanda (KNVB Beker) setelah dia memborong gol dalam kemenangan 2–1 di 8 besar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol Haller tersebut jelas akan membuat pelatih Ajax Erik ten Hag gigit jari, sebab pemain yang diboyong dari West Ham United itu tidak didaftarkan dalam skuat Liga Europa karena keteledoran administrasi, padahal dia baru diboyong dari West Ham United dengan rekor termahal.

Haller membawa Ajax memimpin pada menit ke-19 setelah dia menerima umpan terobosan dari Davy Klaassen dan mampu menyelesaikannya menaklukkan kiper Lars Unnerstall.

Hanya 5 menit berselang, Haller berhasil menggandakan keunggulan Ajax dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Dusan Tadic.

PSV tampil minim inisiatif serangan sepanjang babak pertama dan lebih banyak mengejar bola yang berada dalam penguasaan para pemain Ajax.

Baru pada menit ke-42 PSV memperlihatkan ancaman berarti, ketika Donyell Malen mampu menerobos pertahanan Ajax, tetapi peluangnya digagalkan oleh kiper veteran Maarten Stekelenburg dalam situasi satu lawan satu.

Seusai turun minum, PSV tampil lebih agresif dan pada menit ke-58 berhasil memperkecil ketertinggalan 1–2 setelah memaksa Jurrien Timber mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola sepakan Denzel Dumfries.

Setelah kebobolan, Ajax kembali menaikkan tensi permainan mereka dan hampir merestorasi keunggulan dua gol pada menit ke-71 jika saja tendangan akrobatik Antony Matheus tak menghantam mistar gawang karena sempat dihalau Pablo Rosario.

PSV gagal menciptakan peluang berarti di sisa waktu yang ada sehingga harus meninggalkan Johan Cruijff Arena dengan tersingkir dari Piala Belanda.

Sebagaimana dilansir laman resmi Piala Belanda, di semifinal Ajax berpeluang menghadapi Vitesse yang sudah lebih dulu menyingkirkan Excelsior atau pemenang laga perempat final lain antara Feyenoord kontra Heerenveen yang ditunda ke pekan depan akibat cuaca buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax Piala Belanda

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top