Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Amsterdam Kaget Sebatien Haller Tak Masuk Skuad Liga Europa

Ajax Amsterdam menemukan nama Sebastien Haller, yang baru didatangkan dari West Ham United, tak masuk skuad yang akan bertarung di Liga Europa. Mereka akan mencari tahu bagaimana kekeliruan itu bisa terjadi.
Striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller./Sky Sports
Striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller./Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam membuat kekeliruan mendasar dengan tidak mendaftarkan rekor boyongan Sebastien Haller ke skuad yang akan bertarung di Liga Europa.

Raksasa ibu kota Belanda tersebut membayar lebih dari 20 juta pound sterling (Rp393,92 miliar) kepada kontestan Liga Primer Inggris West Ham United pada jendela transfer Januari untuk mendatangkan striker Timnas Pantai Gading berusia 26 tahun itu.

Klub diberi waktu hingga Selasa (2/2/2021) untuk menyerahkan daftar hingga 25 pemain mereka untuk kompetisi antarklub level kedua di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA), tetapi Haller tidak termasuk dalam nama.

"Kami bekerja dengan KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond, asosiasi sepak bola Belanda) dan UEFA untuk mencari tahu di mana ada yang salah," kata juru bicara Ajax.

Haller sudah mencetak dua gol dalam enam penampilan untuk 34 kali juara Belanda itu. Ajax akan menghadapi Lille di babak 32 besar Europa League, dengan leg pertama di Prancis pada 18 Februari.

Tim asuhan pelatih Erik ten Hag itu terlempar ke babak 32 besar Liga Europa setelah hanya finis di peringkat ketiga Grup D Liga Champions di bawah juara Liga Primer Inggris Liverpool dan wakil Serie A Italia Atalanta Bergamo.

Dalam perkembangan lain, Arsenal memasukkan penandatanganan pinjaman lini tengah baru Martin Odegaard dalam skuad mereka, bersama dengan kiper Mat Ryan, dengan status pinjaman dari sesama klub Liga Primer Brighton & Hove Albion.

Manchester United, yang turun ke 32 besar Liga Europa lantaran finis di nposisi ketiga Grup H Liga Champions, kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, menambahkan pemain sayap berusia 18 tahun Amad Diallo, yang baru didatangkan dari Atalanta, ke dalam daftar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper