Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barnsley vs Chelsea di Piala FA: Tuchel Bakal Mainkan Kepa

Keputusan Tuchel akan menurunkan Kepa di laga Barnsley vs Chelsea setelah menyaksikan bagaimana Kepa memberikan kesan yang baik dalam latihan. Pelatih 47 tahun itu berharap Kepa bisa menunjukkan apa yang dia tunjukkan dalam latihan.
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga/Reuters-Eddie Keogh
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan  menantang Barnsley pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Stadion Oakwell pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, pelatih Thomas Thuchel akan memainkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Penjaga gawang yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018 dengan 71 juta pound sterling ini baru bermain enam kali untuk Chelsea pada musim ini. Posisinya di belakang kiper Senegal Edouard Mendy yang merapat ke Stamford Bridge pada musim panas lalu.

Tuchel juga memilih Mendy sebagai kiper pilihan pertama, seperti pelatih sebelumya, Frank Lampard. Namun, ia akan memberi kesempatan kepada Kepa untuk memulai awal baru dengan bermain di putaran kelima Piala FA.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini menegaskan bahwa Kepa Arrizabalaga masih dapat membangun kembali kariernya di London barat.

"Sangat penting bagi saya untuk mengatakan ini: dia tidak harus berprestasi berlebihan," kata Tuchel.

"Saya ingin dia memainkan bertandingan dengan normal. Dia tidak harus menunjukkan kepada saya atau siapa pun bahwa dia siap menjadi pemain nomor satu Spanyol di musim panas."

"Dia hanya harus menunjukkan kualitasnya, tidak kurang atau lebih. Jadi, kami harus mengelola ekspektasi karena saya tidak mengharapkan dia mencetak gol dan menjaga clean sheet."

"Saya hanya ingin dia membantu kami dengan kualitasnya dan dia memberikan penampilan yang solid untuk membantu tim. Dia mempunyai tujuan besar untuk dicapai dan ambisi pribadi yang besar. Tapi ini wajar; itulah mengapa dia ada di sini," kata pelatih Jerman ini.

Thomas Tuchel menyadari tidak ada penjaga gawang yang ingin duduk di bangku cadangan dan tidak ada pemain yang ingin pergi besok untuk duduk di bangku cadangan.

"Dari luar (Kepa) mungkin mengalami beberapa kesulitan di sisi olahraga dan mungkin juga keadaan transfernya sedikit membebani. Itu kesan dari luar."

"Dari dalam, saya melihat dia adalah pria yang baik, saya melihat kepribadiannya yang baik, terbuka, pekerja keras dengan kualitasnya."

"Jadi, hal yang baik baginya adalah kami memulai awal baru, ini awal yang baru baginya. Saya tidak memiliki catatan masa lalu dnegannya dan saya berharap tidak akan ada kesulitan karena saya tidak melihat mereka datang."

Keputusan Tuchel ini diambil setelah dia menyaksikan bagaimana Kepa memberikan kesan yang baik dalam latihan. Pelatih 47 tahun itu berharap Kepa bisa menunjukkan apa yang dia tunjukkan dalam latihan.

"Tidak ada masalah jika kami membelinya dengan uang gila, jika mereka datang dari akademi atau agen bebas, tugas kami adalah mendorong setiap pemain mencapai batasnya; inilah yang terpenting."

"Adalah tugas kami untuk mendorong Kepa hingga batasnya, mempercayai dia dan membangun kekuatannya. Kami mengandalkannya dan kami membutuhkan tiga penjaga gawang yang kuat untuk mencapai tujuan kami."

Pertandingan Chelsea markas Barnsley pada putaran kelima Piala FA ini akan menjadi laga kelima bagi Thomas Tuchel sejak dia menggantikan Frank Lampard. Dari empat laga di Liga Inggris yang sudah dimainkan, hasilnya tiga kemenangan dan satu imbang. Laga terakhir menang 2-1 di Sheffield United sehingga posisinya kini di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper