Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cedera Lutut, Mantan Bek Timnas Belanda Ron Vlaar Pensiun

Ron Vlaar, yang berperan penting ketika Timnas Belanda menjadi peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil, memutuskan pensiun olantaran cedera berkepanjangan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  23:15 WIB
Cedera Lutut, Mantan Bek Timnas Belanda Ron Vlaar Pensiun
Bek tengah AZ Alkmaar Ron Vlaar/Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bek AZ Alkmaar dan Timnas Belanda Ron Vlaar telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 35 tahun. Bek tengah telah berjuang dengan masalah lutut dan sekarang memutuskan untuk gantung sepatu.

Dia mengatakan kepada laman resmi AZ Alkmaar, “Itu lebih sulit dari yang saya prediksi. Ini lebih merupakan pengunduran diri dengan kekecewaan besar. Sangat kecewa karena berakhir seperti ini, tetapi pada akhirnya saya harus menghormati kesehatan dan ada juga kehidupan setelah sepak bola. “

Ron Vlaar masih memiliki kontrak dengan AZ hingga pertengahan 2021, tetapi belum bermain sejak September 2020. Pertandingan terakhirnya adalah kualifikasi Liga Champions Eropa melawan Dynamo Kiev. Dia sedang dalam pembicaraan dengan klub tentang peran baru.

Vlaar memulai karirnya bersama AZ Alkmaar dan pernah bergabung dengan Feyenoord Rotterdam dan klub Inggris Aston Villa. Dia kemudian kembali ke AZ pada 2015.

Dia juga mencatatkan 32 caps untuk Timnas Belanda dan memiliki peran sangat besar saat Belanda finis sebagai peringkat ketiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Vlaar memainkan semua tujuh pertandingan di turnamen tersebut termasuk dengan menaklukkan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan perebutan tempat ketiga. Masih untuk negaranya, dia juga masuk tim yang menjadi juara Piala Eropa U-21 edisi 2006 dan 2007.

Di level klub, Vlaar memenangi Piala Belanda (KNVB Beker) musim 2007–2008 serta bersama Aston Villa finis sebagai runner-up Piala FA musim 2014–2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aston villa timnas belanda AZ Alkmaar Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top