Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham Didera Badai Cedera, Dele Alli Jadi Pilihan Mourinho

Dele Alli mendapat berkah dari banyaknya cedera di kubu Tottenham, sehingga pelatih Jose Mourinho terpaksa memasukkannya ke dalam skuad versus Everton di Piala FA.
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli/Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli/Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berharap pemain tengah Dele Alli bisa kembali bersinar setelah sempat ditepikan akibat penampilannya merosot pada musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu diyakini akan bereuni dengan mantan pelatih Spurs Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain, tetapi kepindahannya ke klub juara Prancis itu gagal terwujud pada bursa transfer bulan lalu.

Dengan situasi bursa transfer yang telah ditutup, Mourinho kini siap memasukkan kembali Dele Alli ke dalam skuatnya.

Alli bahkan berpeluang masuk skuat Spurs saat melawat ke markas Everton untuk memainkan pertandingan babak 16 besar Piala FA (Football Association).

"Tidak ada yang berubah, mungkin yang berubah adalah spekulasi di sekitar dia (Alli) karena saat ini semua orang tahu bahwa dia merupakan pemain Tottenham dan tidak pergi ke mana-mana," kata Mourinho tentang pemain berdarah Nigeria itu.

"Dia dapat berlatih dan dapat berusaha untuk membantu tim karena itulah yang kami inginkan. Itulah yang kami perlukan. Kami memerlukan pemain-pemain untuk membantu tim," tambahnya.

Alli baru pulih dari cedera tendon, tapi dengan kebutuhan tim saat ini Mourinho berpeluang membawanya untuk laga kontra Everton.

"Mudah-mudahan dia dapat melakukannya. Dalam situasi normal dia bahkan tidak akan dipertimbangkan untuk pertandingan melawan Everton, namun dengan banyaknya cedera serta banyaknya pertandingan yang akan kami mainkan, mungkin dia dapat mempercepat prosesnya dan mungkin kami dapat memainkannya," kata Mourinho.

Lawatan ke markas Everton, Goodison Park di Liverpool, menandai awal jadwal padat selama beberapa pekan ke depan yang akan dijalani klub London tersebut.

Mereka berharap dapat melaju di Piala FA dan Liga Europa, sambil menjaga peluang untuk finis di zona Liga Champions di liga domestik sambil menatap final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) melawan Manchester City pada April.

"Kami memiliki trofi yang berada di kantung, menunggu kami ambil. Normalnya final itu dimainkan sekarang, tapi kami memainkannya pada akhir April. Kami tidak melupakan final itu, tetapi sekarang trofi itu berada di kantung dan momennya akan hadir," kata pelatih asal Portugal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper