Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Mbappe & Icardi Bawa PSG Tundukkan Marseille

Paris Saint-Germain mengatasi tuan rumah Marseille dalam lanjutan Liga Prancis. Meski menang, PSG yang berstatus sebagai juara bertahan tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Lille dan Lyon.
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain menundukkan tuan rumah Marseille 2–0 dalam pertandingan penutup pekan ke-24 di Stadion Velodrome pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Kylian Mbappe dan Mauro Icardi membuat PSG semakin berjaya dalam sejarah Le Classique dengan memenangi 45 edisi di antaranya dan 22 kali hasil imbang, sedangkan sisanya menjadi milik Marseille, yang dalam satu dekade terakhir kian tersisih dalam peta persaingan baik di Prancis.

Meski menang, PSG tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin di bawah Lille (54) dan Lyon (52) yang juga menang di laga lebih awal.

Sedangkan Marseille (33), yang kini sudah melewati enam pertandingan tanpa kemenangan, melorot ke peringkat kesembilan. Posisi ini sangat buruk dibandingkan dengan musim lalu saat mereka finis sebagai runner-up.

Menghadapi Marseille yang tengah berkutat dengan berbagai masalah internal klub, anak-anak asuh Mauricio Pochettino mampu memanfaatkan keadaan itu lewat penampilan dominan yang diperlihatkan sejak awal laga.

Les Parisiens memimpin hanya 9 menit selepas kick-off melalui serangan cepat yang dipimpin akselerasi Angel di Maria diakhiri dengan umpan matang yang mudah diselesaikan Mbappe.

Didampingi Nasser Larguet sebagai pelatih interim di tepi lapangan karena Andre Villas-Boas dipecat dan memang ingin pergi, Marseille berusaha memberi perlawanan, tetapi Dimitri Payet dan kawan-kawan gagal membongkar lini pertahanan PSG yang tampil cukup disiplin.

Pada menit ke-24, PSG justru mampu menggandakan keunggulan mereka lewat gol unik sarat keberuntungan yang dicetak Icardi.

Penyerang asal Argentina itu gagal menanduk umpan silang Alessandro Florenzi, tetapi bola mendarat di punggungnya dan memantul mengelabui kiper Steve Mandanda ke area tiang jauh.

Marseille sempat mengancam melalui sepakan jarak jauh Florian Thauvin. Beruntung kiper PSG, Sergio Rico, tampil gemilang dengan menepis sepakan berbahaya tersebut sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Begitu pula dengan peluang yang diciptakan Boubacar Kamara, Sergio Rico lagi-lagi tampil apik untuk menghadangnya.

Tuan rumah yang bermain pada babak kedua terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun rapatnya barisan pertahanan PSG membuat kedudukan harus berakhir 2–0.

Sebelum peluit tanda laga usai berbunyi, Payet lebih dulu mendapat kartu merah, semakin menabur garam kepada luka kekalahan yang dirasakan Marseille.

Lorient 1 vs Reims 0; Lyon 3 vs Strasbourg 0; Lens 0 vs Rennais 0; Brest 2 vs Bordeaux 1; Montpellier 4 vs Dijon 2; Nice 3 vs Angers 0; Nimes 3 vs Monaco 4; Saint-Etienne 1 vs Metz 0; Nantes 0 vs Lille 2; Marseille 0 vs Paris Saint-Germain 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : AntaraLigue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper