Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Burnley vs Brighton: Tim Tamu Ingin Jaga Momentum Kemenangan

Brighton menyudahi paceklik kemenangan di Anfield sejak 1982 ketika mengalahkan juara bertahan Liverpool 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris.
Brighton & Hove Albion/Reuters-Paul Childs
Brighton & Hove Albion/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Bek sayap Brighton & Hove Albion Daniel Burn menegaskan timnya bertekad menjaga momentum positif mereka saat bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, untuk laga pekan ke-23 Liga Inggris pada Sabtu (6/2/2021) malam ini.

Tengah pekan kemarin, Brighton menyudahi paceklik kemenangan di Anfield sejak 1982 ketika mengalahkan juara bertahan Liverpool 1-0.

Hasil itu membuat Brighton membukukan catatan empat laga nirkalah, sekaligus kali pertama The Seagulls mampu menorehkan tren nirbobol empat pertandingan beruntun di Liga Premier Inggris.

Brighton hanya punya waktu beristirahat dua hari sepulang dari Anfield sebelum melanjutkan penampilan di Turf Moor menghadapi Burnley dan menurut Burn aspek positif dari jadwal yang padat adalah kesempatan untuk menjaga momentum.

"Hal baik dari pertandingan yang datang berturut-turut dan cepat adalah kesempatan untuk menjaga momentum yang kami miliki," katanya dikutip dari laman resmi Brighton, Sabtu dini hari WIB.

"Kami memiliki pola pikir positif dan bersiap menghadapi pertandingan Sabtu ini sebab kami berada dalam kondisi positif saat ini," ujar Burn menambahkan.

Kendati menyebut kemenangan di Anfield sebagai sesuatu yang bersejarah bagi skuat Brighton saat ini, Burn bersikeras bahwa ia dan rekan-rekannya harus segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Burnley.

Lebih jauh, ia berharap hasil di Anfield bakal menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Brighton untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Rabu kemarin adalah malam yang akan dikenang semua orang di klub ini, tetapi kami harus segera beranjak dari itu," kata Burn.

"Burnley adalah pertandingan berat lainnya dan kami harus segera siap melakukan pekerjaan dengan baik. Bahwa Anda bisa meraih hasil bagus di Anfield, itu menjadi penyemangat dan seluruh skuat tim merasakannya, itu hasil yang pantas dan kami harus bisa melanjutkannya," pungkasnya.

Brighton saat ini naik ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 24 poin dan bayang-bayang keterlibatan dalam menghindari degradasi kian menjauh, sebab mereka kini punya jarak aman 10 poin dari zona merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper