Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Dapat Bek Baru

Selain memberikan uang, The Reds disebut harus meminjamkan bek muda Sepp van den Berg ke Preston hingga akhir musim ini.
Ben Davies/Preston North End
Ben Davies/Preston North End

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan bek tengah Preston North End, Ben Davies. The Kop dan Preston telah menyepakati nilai transfer sebesar 2 juta pound sterling.

Media Liverpool Echo menyebutkan bahwa proses transfer Davies terbilang cukup cepat. Kedua belah pihak baru membicarakan soal transfer Ben Davies pada akhir pekan kemarin dan akhirnya menyepakati nilai dan sejumlah klausa lainnya.

Selain memberikan uang, The Reds disebut harus meminjamkan bek muda Sepp van den Berg ke Preston hingga akhir musim ini. Davies disebut akan menjalani tes medis pada hari ini, Senin 1 Februari 2021.

Jurgen Klopp enggan berbicara soal transfer Davies itu. Dia hanya menyatakan bahwa mereka selalu berupaya untuk menyelesaikan masalah yang mereka miliki pada sisa bursa transfer Januari.

"Ben Davies? Dia bermain untuk Tottenham?" kata Klopp bergurau saat konferensi pers pasca laga kontra West Ham United.

"Mata kami selalu terbuka dan kami mencoba untuk terus memperbaiki situasi kami."

Ben Davies merupakan bek tengah berkaki kiri yang dianggap bisa mengatasi masalah krisis pemain belakang yang dialami skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip hingga gelandang bertahan Fabinho mengalami cedera saat ini.

Pada laga kontra West Ham, Klopp terpaksa memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah untuk menemani pemain muda Nat Phillips.

Dengan mahar sebesar 2 juta pound sterling Liverpool dianggap melakukan pembelian pemain yang cukup berhasil karena Davies sebelumnya juga disebut diminati oleh juara Liga Skotlandia, Glasgow Celtics.

Bagi Preston sendiri, kesepakatan itu juga cukup menguntungkan. Pasalnya kontrak Ben Davies akan habis pada akhir musim ini yang artinya mereka bisa kehilangan si pemain tanpa mendapatkan sepeser uang pun. Apalagi kesepakatan ini bisa membuat mereka mendapatkan Sepp van den Berg dari Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper