Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Gusur Madrid di La Liga Setelah Balas Dendam ke Bilbao

Barcelona berhasil melakukan balas dendam dengan menaklukkan Athletic Bilbao di La Liga. hasil itu membuat Barca menggeser Real Madrid di klasemen.
Bintang Barcelona Lionel Messi./Reuters
Bintang Barcelona Lionel Messi./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menjaga asa menuju podium juara La Liga Spanyol musim 2020–2021 setelah menundukkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor tipis 2–1 di Stadion Camp Nou.

Dalam pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB, duet maut Lionel Messi dan Antoine Groezmann memberi kemenangan bagi skuad asuhan Ronald Koeman.

Kapten tim Barcelona Messi membuka skor pada menit ke-20 melalui eksekusi tendangan bebas. Ini merupakan gol Messi ke-650 untuk tim Katalan tersebut.

Memasuki babak kedua, berjalan 4 menit, bek Barca Jordi membuat gol bunuh diri sehingga skor 1–1. Namun Griezmann sukses membveri gol penentu kemenangan Blaugrana pada menit 74.

Hasil ini menjadi balas dendam yang sukses bagi Barcelona setelah ditaklukkan Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol (Supercopa Espana) 13 hari lalu.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara menggeser juara bertahan Real Madrid yang kalah dari Levante dan Sevilla yang menang atas Eibar.

Nilai Barcelona saat ini 40, sama dengan Real Madrid, tetapi Messi dan kawan-kawan unggul selisih gol 23 berbanding 17. Sementara itu, posisi teratas dikuasai Atletico Madrid dengan nilai 40 setelah menundukkan Cadiz.

Melihat peta klasemen sementara ini, Atleti masih berada di jalur yang cukup aman menuju panggung juara. Apalagi,. Skuad asuhan Diego Simone itu masih memiliki tabungan satu laga tunda dibandingkan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Matchday ke-21 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Real Betis menjamu Osasuna yang digelar pada Selasa 92/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-21 hingga Senin dini hari WIB: Valladolid 1 vs Huesca 3;  Eibar 0 vs Sevilla 2; Real Madrid 1 vs Levante 2; Valencia 1 vs Elche 0; Villarreal 1 vs Sociedad 1; Getafe 0 vs Alaves 0; Cadiz 2 vs Atletico Madrid 4; Granada 0 vs Celta Vigo 0; Barcelona 2 vs Bilbao 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper