Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sevilla Sikat Eibar, Gusur Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol

Sevilla menundukkan tuan rumah Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol, hasil yang membuat Youssef En-Nesyri dan kawan-kawan menggser Barcelona di klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  22:36 WIB
Para pemain Sevilla merayakan gol kedua ke gawang Eibar. - Twitter@SevillaFC_ENG
Para pemain Sevilla merayakan gol kedua ke gawang Eibar. - [email protected]_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla merangsek naik ke setrip ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Eibar 2–0 dalam pertandingan pekan ke-21.

Bertarung di Stadion Municipal de Ipurua di Basque Country pada Sabtu (30//1/2021) malam WIB, pemain asal Argentina Lucas Ocampos membuka keunggulan tamu dari titik penalti pada menit ke-28.

Wasit Jose Maria Sanchez menetapkan penalti setelah meninjau video asisten wasit (VAR) dan memastikan bek Eibar Pedro Bigas melanggar penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri di area terlarang.

Babak kedua berjalan 10 menit, tim asuhan pelatih Julen Lopetegui memastikan membungkus 3 poin setelah gelandang Joan Jordan menjebol gawang Eibar yang dikawal kiper Marko Dmitrovic.

Nasib buruk Dmitrovic berlanjut ketika kemudian dia mendapatkan cedera sehingga pelatih Jose Mendilibar menggantikannya dengan Yoel Rodríguez Oterino ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, Sevilla menggeser Barcelona dari posisi ketiga. Sevilla sekarang mengoleksi nilai 39, di belakang Atletico Madrid dengan nilai 47 dan Real Madrid 40.

Perolehan nilai Sevilla itu berjarak 2 angka saja dari Barcelona yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-21 melawan Athletic Bilbao pada Senin (1/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Sementara itu, hasil pertandingan kali ini membuat Eibar hanya meraih 1 poin dari empat laga liga terakhir akibat tiga kali kalah dan satu seri. Eibar kini menduduki peringkat ke-15 dengan nilai 20.

Meskipun berjarak tiga setrip dari Deportivo Alaves di setrip ke-18 klasemen sementara atau posisi teratas di zona degradasi, nilai Eibar itu hanya berjarak 2 poin dari zona merah tersebut.

Hasil pertandingan pekan ke-21 La Liga hingga Sabtu pk. 22.15 WIB: Real Valladolid 1 vs Huesca 3;  Eibar 0 vs Sevilla 2. Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan pekan ke-21, sila klik di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Marca

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top