Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sevilla Sikat Eibar, Gusur Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol

Sevilla menundukkan tuan rumah Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol, hasil yang membuat Youssef En-Nesyri dan kawan-kawan menggser Barcelona di klasemen sementara.
Para pemain Sevilla merayakan gol kedua ke gawang Eibar./Twitter@SevillaFC_ENG
Para pemain Sevilla merayakan gol kedua ke gawang Eibar./Twitter@SevillaFC_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla merangsek naik ke setrip ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Eibar 2–0 dalam pertandingan pekan ke-21.

Bertarung di Stadion Municipal de Ipurua di Basque Country pada Sabtu (30//1/2021) malam WIB, pemain asal Argentina Lucas Ocampos membuka keunggulan tamu dari titik penalti pada menit ke-28.

Wasit Jose Maria Sanchez menetapkan penalti setelah meninjau video asisten wasit (VAR) dan memastikan bek Eibar Pedro Bigas melanggar penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri di area terlarang.

Babak kedua berjalan 10 menit, tim asuhan pelatih Julen Lopetegui memastikan membungkus 3 poin setelah gelandang Joan Jordan menjebol gawang Eibar yang dikawal kiper Marko Dmitrovic.

Nasib buruk Dmitrovic berlanjut ketika kemudian dia mendapatkan cedera sehingga pelatih Jose Mendilibar menggantikannya dengan Yoel Rodríguez Oterino ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, Sevilla menggeser Barcelona dari posisi ketiga. Sevilla sekarang mengoleksi nilai 39, di belakang Atletico Madrid dengan nilai 47 dan Real Madrid 40.

Perolehan nilai Sevilla itu berjarak 2 angka saja dari Barcelona yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-21 melawan Athletic Bilbao pada Senin (1/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Sementara itu, hasil pertandingan kali ini membuat Eibar hanya meraih 1 poin dari empat laga liga terakhir akibat tiga kali kalah dan satu seri. Eibar kini menduduki peringkat ke-15 dengan nilai 20.

Meskipun berjarak tiga setrip dari Deportivo Alaves di setrip ke-18 klasemen sementara atau posisi teratas di zona degradasi, nilai Eibar itu hanya berjarak 2 poin dari zona merah tersebut.

Hasil pertandingan pekan ke-21 La Liga hingga Sabtu pk. 22.15 WIB: Real Valladolid 1 vs Huesca 3;  Eibar 0 vs Sevilla 2. Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan pekan ke-21, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper