Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

West Ham Permanenkan Said Benrahma, Jesse Lingard Datang dari MU

West Ham mempercepat proses penaikan status Said Benrahma dari pinjaman ke permanen. Hal itu memungkinkan mereka mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United dengan status pinjaman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  00:54 WIB
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard. - Reuters
Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham mempercepat proses penaikan status pinjaman pemain sayap Mohamed Said Benrahma dari Brentford, kontestan Championship (divisi 2), menjadi permanen dari rencana semula musim panas nanti menjadi saat ini.

Percepatan permanen bagi Benrahma dalam kesepakatan bernilai hingga 30 juta pound sterling itu membuka jalan bagi Jesse Lingard untuk bergabung ke klub London tersebut dengan status pinjaman dari seaama kontestan Liga Primer Inggris Manchester United.

Klub Liga Primer hanya boleh memiliki dua pemain pinjaman dari tim-tim yang sama-sama bertarung di kompetisi di Inggris. West Ham juga memiliki Craig Dawson dengan status pinjaman dari Watford, juga klub Championship (divisi 2).

Gelandang Timnas Inggris Lingard, 28 tahun, menjalani pemeriksaan medis di Hammers pada Jumat (29/1/2021).

Benrahma, pemain Timnas Aljazair berusia 25 tahun, pindah ke Stadion London dengan status pinjaman dari Brentford pada Oktober 2020, dalam kesepakatan yang mewajibkan West Ham untuk melakukan transfer permanen senilai 25 juta pound plus 5 juta pound sebagai tambahan pada akhir musim nanti.

Namun, sekarang West Ham mempercepat penaikan statusnya dari pinjaman menjadi permanen dan dia telah menandatangani kontrak hingga 2026.

"Saya selalu menyukai gol dan assist-nya, tapi saya pikir yang kami temukan adalah dia menjadi pemain tim yang bekerja sangat keras bagi kami, yang sangat kami sukai. Masih banyak lagi yang bisa didapat darinya," kata pelatih West Ham David Moyes.

Sementara itu, mengenai Lingard, Moyes pernah bekerja sama dengannya ketika menukangi Manchester United pada mjusim 2013–2014. "Dia [Lingard] dapat bermain di semua posisi di sepanjang garis depan dan juga sebagai pemain lini tengah," kata bos Hammers berusia 57 tahun itu.

West Ham mencari striker selama jendela transfer Januari dan kedatangan Lingard akan mengakhiri pengejaran itu.

Lingard hanya bermain dalam tiga pertandingan musim ini, dua di Piala Carabao dan dalam kemenangan Manchester United atas Watford di putaran ketiga Piala FA, dan pelatih MU Ole Gunner Solskjaer mengatakan bahwa pemakin tersebut masih memiliki masa depan di klub berjuluk Setan Merah.

"Kami ingin Jesse kembali ke sini dalam keadaan segar kembali. Saya hanya ingin dia pergi ke sana [West Ham] dan bersenang-senang, menunjukkan betapa bagusnya dia, lalu dia kembali. Dia tetap pemain Manchester United."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united timnas inggris west ham Timnas Aljazair

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top