Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : ManCity Lumat West Brom, Arsenal Sikat Soton

Manchester City dan Arsenal meraih kemenangan dalam laga tandang pekan ke-20 Liga Primer Inggris. City menghabisi West Brom, sedangkan Arsenal menundukkan Southampton.
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dan Arsenal meraih 3 poin dalam laga tandang matchday ke-20 Liga Primer Inggris pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. City menang telak 5–0 atas tuan rumah West Brom, sedangkan Arsenal mengatasi Southampton 3–1.

City ke pucuk klasemen lagi seusai mencukur tuan rumah lima gol tanpa balas di Stadion The Hawthorns di West Brom.

Gelandang Ilkay Gundogan melanjutkan tren kesuburannya dengan menyumbangkan dua gol dalam kemenangan City kali ini yang diwarnai pula gol-gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

City sementara mengoleksi 41 poin dan mengambil alih posisi puncak dari rival sekotanya Manchester United (40) yang baru bermain sehari berselang, sedangkan West Brom yang menelan lima kekalahan beruntun di kandangnya tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan 11 poin.

Tim besutan Pep Guardiola memulai pertandingan dengan sempurna ketika membuka keunggulan hanya 6 menit setelah kick-off melalui tembakan Gundogan dari tepian kotak penalti yang mampu memperdaya kiper Sam Johnstone.

Keunggulan itu digandakan oleh Cancelo yang mencetak gol dengan posisi serupa seperti Gundogan ketika menyelesaikan umpan tarik Bernardo Silva pada menit ke-20.

Di bawah tekanan City, West Brom menciptakan kesempatan jarang-jarang pada menit ke-28 melalui umpan Robert Snodgrass, sayang penyelesaian Callum Robinson masih meluncur tipis di sisi gawang tim tamu.

Dua menit berselang, justru City yang sukses menambah keunggulan mereka melalui gol kedua Gundogan yang dicetaknya dengan penyelesaian dingin menyambar bola sapuan kurang sempurna dari pertahanan West Brom.

Unggul tiga gol tak membuat City meredakan gelombang serangan mereka dan pada menit kedua injury time babak pertama Mahrez dengan tenang menerima umpan silang Sterling sebelum menyelesaikannya dengan sepakan melengkung ke area tiang jauh demi mengubah kedudukan jadi 4–0.

Gol kelima City lahir pada menit ke-57 ketika Sterling menyontek bola umpan silang Mahrez di muka gawang. West Brom tak berkutik memberi perlawanan berarti dan skor kemenangan 5-0 bagi City bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Arsenal menang 3–1 atas Southampton di Stadion St. Mary. Stuart Armstrong membuka skor untuk Soton pada menit ke-3, tapi dibalas tamu dari London tiga gol lewat Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (39’).

Hasil ini menempatkan Arsenal di setrip kedelapan klasemen sementara dengan nilai 30, sedangkan Soton di posisi ke-11 dengan nilai 29.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Rabu dini hari WIB Crystal Palace 2 vs West Ham 3; Newcastle United 1 vs Leeds United 2; West Brom 0 vs Manchester City 5; Southampton 1 vs Arsenal 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC, The Guardian, & Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper